Tribun Tanggamus

Kios Suku Cadang dan Bengkel Motor di Tekad, Pulau Panggung Terbakar. Pemilik Luka Bakar 80 Persen

Sebuah kios suku cadang motor dan bengkel di Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus terbakar, diduga akibat penuangan bensin.

Kios Suku Cadang dan Bengkel Motor di Tekad, Pulau Panggung Terbakar. Pemilik Luka Bakar 80 Persen
TribunLampung/Tri Yulianto
Kebakaran di bengkel motor daerah Tekad, Pulau Panggung, Tanggamus. Pemilik mengalami luka bakar 80 persen dan dirawat di RS Mitra Husada Pringsewu 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Sebuah kios suku cadang motor dan bengkel di Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus terbakar, diduga akibat penuangan bensin.

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Inspektur Satu Ramon Zamora, pihak belum melakukan penyelidikan detail peristiwa kebakaran tersebut.

Sebab, saat ini pihaknya fokus pada evakuasi korban yakni Herwandi (45).

"Korban kami bawa korban ke RS Mitra Husada, Pringsewu. Korban mengalami luka sekitar 80 persen, saat ini dalam perawatan intensif pihak medis," ujar Ramon mewakili Plh Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro.

Ia mengaku, berdasarkan keterangan sementara saksi-saksi, api muncul ketika korban menuangkan bensin ke dalam beberapa botol.

Namun tiba-tiba ada api dan menyambar bensin hingga membakar tubuh korban dan lokasi.

"Informasi sementara api berasal ketika korban menuangkan bensin, untuk pastinya akan kita lakukan olah TKP," kata Ramon.

Sementara itu berdasarkan keterangan saksi Jumaidi, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 WIB dan api langsung cepat membesar karena bensin ikut terbakar di dalamnya.

Satu Mobil dan Rumah Nyaris Hangus Terbakar, Dua Hari 3 Peristiwa Kebakaran di Pringsewu

Jumaidi yang juga memiliki toko di sekitar lokasi mengatakan, kebakaran akhirnya bisa dipadamkan oleh warga sekitar yang datang menolong dibantu anggota Polsek Pulau Panggung dan Koramil yang kebetulan juga berdekatan.

Sedangkan untuk unit pemadam kebakaran hingga pukul 17.50 WIB tidak datang ke TKP.

Sedangkan api bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu Unit Damkar melalui Kabid Linmas Satpol PP Jon Awaludin, pihaknya telat menerima informasi dan saat meluncur diinformasikan lagi api sudah padam sehingga membatalkan upaya pemadaman.

"Informasi yang kami terima sekitar pukul 15.38 WIB, Damkar diterjunkan dari Talang Padang dan Kota Agung. Namun di perjalanan kami menerima informasi lanjutan kalau api telah padam, sehingga armada ditarik kembali pos," kata Jon.

(tribunlampung.co.id/tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved