Tribun Pringsewu

Satu Mobil dan Rumah Nyaris Hangus Terbakar, Dua Hari 3 Peristiwa Kebakaran di Pringsewu

Satu mobil dan satu rumah nyaris hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di Pekon Waringinsari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Satu Mobil dan Rumah Nyaris Hangus Terbakar, Dua Hari 3 Peristiwa Kebakaran di Pringsewu
Tribunlampung.co.id/Didik
Mobil Daihatsu Xenia nyaris hangus terbakar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Satu mobil dan satu rumah nyaris hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di Pekon Waringinsari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah. Kebakaran hanya menghanguskan gudang rongsokan dari bengkel motor milik Jono Wiyanto (39).

Tidak diketahui secara persis asal mula api dari mana, diduga berasal dari sampah yang terbakar di belakang gudang. "Apinya besar membakar gudang, isinya tumpukan kardus dan barang-barang bekas," katanya.

Gudang tersebut berada di sebelah garasi yang nempel dengan rumah induk permanen. Saat itu warga yang mengetahui ada kebakaran berbondong-bondong datang membantu. Kemudian merobohkan gudang tersebut supaya api tidak merambat ke rumah.

Jono menceritakan, saat kebakaran terjadi mobil minubus Daihatsu Xenia BE 2610 UW miliknya masih terparkir di dekat gudang tersebut. Sedangkan api sudah mulai menghanguskan atap mobil.

Jono yang saat itu panik berupaya menyelamatkan mobil tersebut dan mendorongnya keluar. Akhirnya mobil selamat dari kebakaran. Namun sejumlah bodynya sudah terlihat hangus.

Sebelumnya, Jumat (16/8/2019) malam kebakaran juga terjadi di Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. Api menghanguskan dapur milik Munawir (45).

Fakta-fakta Menarik OTT di Bakesbangpol Lampung, Pungli WNA Hingga Mahasiswa

"Dapur bekas kandang ayam, non permanen, kerugian sekitar Rp 2 juta," ungkap Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi.

Sedangkan pada Jumat (16/8/2019) sekira pukul 04.45 WIB, kebakaran juga terjadi di bagian Laboratorium Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu.

Meriahkan HUT RI, Wagub Nunik Ajak Nongkrong dan Nyanyi-nyanyi di Rumdis Malam Ini

Kepala BPBD Pringsewu M Kotim mengungkapkan, Satgas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Pringsewu langsung menuju lokasi begitu mendapat laporan dari karyawan RSMH.

"Satgas pemadam langsung datang ke lokasi menggunakan satu unit damkar, api sudah dipadamkan oleh satpam RS," ungkap Kotim.

Dia mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran karena konsleting listrik dari CPU komputer. Menurut Kotim, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)



Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved