Tribun Pesawaran

Agustus 2019 Terjadi Empat Kebakaran di Pesawaran, Armada Damkar Cuma Dua Unit

Sebanyak lima peristiwa kebakaran terjadi di Bumi Andan Jejama selama 2019. Empat peristiwa kebakaran tersebut terjadi Agustus ini.

Agustus 2019 Terjadi Empat Kebakaran di Pesawaran, Armada Damkar Cuma Dua Unit
TribunLampung/Humas Pemkab Pesawaran
Bupati Pesawaran Dendi Romadhona meninjau kebakaran rumah milik pensiunan Polri di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (22/8/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sebanyak lima peristiwa kebakaran terjadi di Bumi Andan Jejama selama 2019. Empat peristiwa kebakaran tersebut terjadi Agustus ini dan satu lainnya Januari lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran Mustari mengatakan, peristiwa kebakaran terakhir terjadi di Kecamatan Gedongtataan, 22 Agustus 2019 kemarin.

Sehari sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Kecamatan Negeri Katon meludeskan satu rumah warga setempat.

Peristiwa kebakaran lainnya di Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Tegineneng.

"Sedangkan 2018 kemarin, kejadian kebakaran sebanyak delapan peristiwa dalam kurun satu tahun," ungkapnya, Jumat (23/8/2019).

Mustari menambahkan, peristiwa kebakaran yang selama ini terjadi mengakibatkan kerugian materi dan tidak ada korban jiwa. Menurutnya, penanganan peristiwa kebakaran ada pada leading sektor Satpol PP.

Bocah 4 Tahun Asal Pesawaran Selamat dari Kebakaran Dipicu TV Meledak

Pasalnya, tim pemadam kebakaran ada di bawah komando satker tersebut. Selain itu, kabupaten setempat hanya memiliki fasilitas pendukung dua mobil damkar.

Dua mobil damkar tersebut mengkaver wilayah Kabupaten Pesawaran yang luasnya mencapai 2.244 km persegi. Luasan tersebut terdiri dari 11 kecamatan dan 144 desa.

Mustari mengatakan, idealnya setiap kecamatan memiliki satu fasilitas mobil damkar. Keterbatasan mobil damkar ini, menurut Mustari sudah pernah dibahas dalam rapat koordinasi.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved