Baru Dilantik, Anggota DPRD Bandar Lampung Gadaikan SK ke Bank Pinjam hingga Rp 1 Miliar?

Baru Dilantik, Anggota DPRD Bandar Lampung Gadaikan SK ke Bank Pinjam hingga Rp 1 Miliar?

Baru Dilantik, Anggota DPRD Bandar Lampung Gadaikan SK ke Bank Pinjam hingga Rp 1 Miliar?
Tribunlampung.co.id/Deni
Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Timur Pradoko pimpin pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Kota Bandar Lampung 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Bandar Lampung Senin (19/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Baru beberapa hari dilantik sebagai anggota DPRD Kota Bandar Lampung sejumlah anggota DPRD Kota Bandar Lampung mulai kasak-kusuk untuk mendapatklan pinjaman dengan mengadaikan SK ke Bank.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun saat ini terdapat dua Bank yang tengah menebar brosur pinjaman ke Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, yakni Bank Bank Jabar Banten (BJB)  Bandar Lampung, dan Bank Lampung.

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Bandar Lampung mengakui sudah ada dua Bank datang ke DPRD Kota menawarkan pinjaman kepada  anggota dewan, yakni Bank Lampung dan Bank BJB.

"Ada dua Bank, Bank Lampung dan Bank BJB, menawarkan pinjaman, kami gak menolak, mungkin saja ada anggota dewan nya minat," kata Ety, Rabu (21/8/2019).   

Menurut dia, sampai saat ini belum ada anggota dewan yang mengajukan pinjaman.

Namun yang pasti beberapa anggota dewan sudah ada yang menanyakan syarat dan ketentuan dalam pinjaman tersebut.

"Kalau sekarang belum terlihat, tapi mungkin kedepan ada yang mau pinjam, karena sudah ada yang Tanya-tanya, dan brosur juga sudah diberikan ke fraksi masing-masing. Tapi kalau sampai sekarang belum ada,” jelasnya.

Sejumlah anggota DPRD Kota Bandar Lampung yang ditanya awak media mengaku belum berencana mengadaikan SK untuk mengajukan pinjaman.

Anggota DPRD Bandar Lampung Endang Asnawi mengaku tidak tertarik meminjam.

"Engaklah, belum minat," katanya kepada awak media.

Halaman
1234
Penulis: Romi Rinando
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved