Tribun Way Kanan

Bupati Way Kanan Adipati Lepas Peserta Pawai Taaruf

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melepas peserta pawai Taaruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H.

Bupati Way Kanan Adipati Lepas Peserta Pawai Taaruf
Tribunlampung.co.id/Anung
Bupati Way Kanan Adipati Lepas Peserta Pawai Taaruf 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melepas peserta pawai Taaruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, ‎Halaman Kantor Camat Blambangan Umpu, Selasa 2 September 2019‎.

B‎upati Way Kanan Raden AdipatiSurya mengatakan‎ pergantian tahun baru hijriah merupakan moment bersama, untuk mengintrospeksi diri dalam rangka melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik.

Ia mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya sebagai perpindahan dari mekkah ke madinah.

Namun lebih dari itu adalah makna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya.‎

"Kegiatan Pawai Taaruf menjadi moment untuk menyambung persaudaraan sebagai wadah silaturahmi, untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan kita," ujarnya, Senin 2 September 2019.‎

Prakiraan Cuaca BMKG Lampung Senin 2 September 2019

Berita Tribun Lampung Terpopuler Minggu 1 September 2019, Duel Maut Paman dan Keponakan di Lamsel

Banyak hal program–program pembangunan yang telah kita laksanakan selama ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Namun Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

"Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan pembangunan yang kita laksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki" ujarnya.

Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah.

Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

"Saya berharap agar Kabupaten Way Kanan senantiasa dirahmati, dicintai, dan dikasihi Allah SWT, seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah agar diberikan kekuatan, Kesehatan, kemudahan dan kemurahan rizki, agar dapat bersama-sama saling bahu-membahu melaksanakan pembangunan mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021," tutupnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved