Tribun Lampung Utara

Pria Asal Lampung Tengah Diamankan Setelah Gelapkan Uang Perusahaan Rp 147 Juta

Pria Asal Lampung Tengah Diamankan Setelah Gelapkan Uang Perusahaan Rp 147 Juta

Pria Asal Lampung Tengah Diamankan Setelah Gelapkan Uang Perusahaan Rp 147 Juta
Tribunlampung.co.id/Anung
Pelaku penggelapan uang perusahaan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ABUNG SELATAN - Anggota Kepolisian Sektor Abung Selatan Polres Lampung mengamankan Nurianto (30) warga Kotabumi diduga kuat sebagai pelaku penggelapan uang perusahaan sebesar Rp147 juta.

Kapolsek Abung Selatan, AKP Sukimanto mengatakan, tersangka Nurianto (30) diamankan anggotanya karena diduga kuat sebagai pelaku penggelapan uang salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

 “Tersangka diamankan dengan barang bukti berupa satu lembar surat kuasa, satu lembar hasil audit dari pihak perusahaan, dan bersama dua lembar surat kuasa lainnya,” kata AKP Sukimanto, Rabu 11 September 2019.

Menurutnya, modus operandi tersangka melakukan pengelapan uang perusahaan yang ada di Desa Bumi Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara itu karena pelaku diberikan kepercayaan namun dimanfaatkan dengan ingin meraup keuntungan untuk dirinya sendiri.

Perusahaan yang curiga, hasil audit keuangan langsung melaporkan kepada pihak berwajib. Anggota langsung melakukan penyelidikan. Diketahui, tersangka tinggal di Lampung Tengah. “Wakil dari perusahaan melaporkan tindakan pelaku,” katanya.

188 Jemaah Haji Kloter 54 Tiba di Way Kanan Selasa Malam

Prakiraan Cuaca BMKG Lampung Rabu 11 September 2019

Lanjut, AKP Sukimanto, tersangka diamankan di rumah mertuanya yang ada di Desa Candi Rejo, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah. Tersangka diamankan tidak melakukan perlawanan. “Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan guna sidik lebih lanjut,” tukasnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved