Tribun Bandar Lampung

UBL Sekolahkan Dua Dosen ke Luar Negeri

Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menyekolahkan dua dosennya ke kampus luar negeri.

UBL Sekolahkan Dua Dosen ke Luar Negeri
UBL
UBL Sekolahkan Dua Dosen ke Luar Negeri 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menyekolahkan dua dosennya ke kampus luar negeri.

Kedua dosen tersebut yakni Dadang Hartabela dosen Arsitektur melanjutkan studi jurusan Arsitektur di Faculty of Environmental Engineering di University of Kitakyushu Jepang.

Melalui program beasiswa MEXT (Monbukagakusho) U to U dan Tri Damayanti yang merupakan dosen Prodi Akuntansi yang mendapatkan beasiswa melalui program Turkiye Burslari (YTB) untuk jurusan Akuntansi di Kirikkale University, Turki.

Rektor UBL M Yusuf Sulfarano Barusman dalam rilis yang diterima Tribun Lampung, Selasa (24/9/2019) mengatakan ada dua dosen UBL yang di sekolahkan melalui beasiswa.

Diharapkan agar mereka bisa selesai tepat waktu dan kembali ke UBL untuk mengaplikasikan ilmu serta pengalamannya kepada sivitas akademika UBL.

"UBL terus mendorong dan memfasilitasi seluas luasnya bagi pengembangan karir dan pendidikan dosen di UBL hingga keluar negeri," kata Ketua KONI Lampung ini.

IC Star Dorong Dosen Unila Hasilkan Karya Penelitian

Sebagai wujud komitmen UBL terhadap kualitas pendidikan, beasiswa Monbukagakusho ini ditawarkan melalui kementerian terkait.

Sebelum mendaftar beasiswa ini kedua dosen ini sudah mencoba beberapa program beasiswa di Rusia, India, Thailand, BPPLN ke Australia.

Cegah KDRT Wagub Nunik Akan Tempatkan Psikolog di Tiap Puskesmas

Dosen Tri Damayanti mengatakan kalau dirinya sangatlah senang ketika dirinya lolos beasiswa tersebut.

"Apalagi melanjutkan studi S3 ke Turki, program beasiswa ini menanggung biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan tiket pulang pergi," katanya

Memilih kuliah di luar negeri selain di lihat dari kualitas pendidikannya, dirinya juga bisa mempelajari dan melihat bagaimana perilaku masyarakat di negara maju.

Terutama secara ekonominya sesuai dengan jurusan yang diambil, karir setelah lulus doktor ini dirinya akan kembali ke kampus UBL.

Dalam mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, terutama Provinsi Lampung.(*/byu)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved