Tribun Bandar Lampung

Cegah KDRT Wagub Nunik Akan Tempatkan Psikolog di Tiap Puskesmas

Damar Lampung menggelar workshop dengan tema "Komitmen femokrat provinsi Lampung dalam konteks kebijakan dan anggaran untuk pemenuhan hak kesehatan..

Cegah KDRT Wagub Nunik Akan Tempatkan Psikolog di Tiap Puskesmas
Tribunlampung.co.id/Bayu
Wagub Lampung Nunik menyampaikan sambutannya di hadapan peserta workshop bersama Damar di Hotel Emersia, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Lembaga Advokasi Perempuan (Damar) Lampung menggelar workshop dengan tema "Komitmen femokrat provinsi Lampung dalam konteks kebijakan dan anggaran untuk pemenuhan hak kesehatan perempuan".

Acara yang berlangsung di Hotel Emersia, Selasa (24/9/2019) dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kadis Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bayana dan aktivis HAM Siti Noor Laila.

Wagub Nunik saat menyampaikan sambutannya dihadapan peserta workshop menjelaskan saat ini menjadi keharusan peremuan dilidungi. Maka dari itu sudah sangatlah wajar kalau saat perempuan sudah mulai sejajar dengan laki-laki.

Sinergisitas antara pemerintah dengan Damar dan lembaga lainnya untuk menjadikan perempuan itu lebih dihargai. Makanya dengan diwacanakan adanya psikolog di setiap puskesmas ini untuk menjawab keresahan masyarakat.

Jadi sebelum berobat maka bisa difasilitasi oleh psikolog untuk menceritakan apa saja yang menjadi problematika yang dialami pasien di puskesmas tersebut.

“Karena selama ini kaum perempuan itu selalu diperlakukansemena-mena oleh laki-laki yang berujung Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Jadi solusinya jika ada psikolog di setiap puskesmas maka mereka berkonsultasi,” katanya.

BREAKING NEWS - Satu Unit Mobil Terparkir di Halaman DPRD Lampung Jadi Pelampiasan Massa

Apapun hasil dari workshop ini dirinya sangatlah menyambut baik dan ini menjadi bagian dari sinergisitas dari pemangku kebijakan dan juga tanggung jawab dari pemerintah.

Memang faktanya itu ada tetapi masyarakat seperti hal yang biasa menanggapi itu semua, dan hanya sebatas menoleh saja dan hanya memberikan ucapan kata kasihan.

BREAKING NEWS - Peserta Aksi Minta 14 Tuntutan Ini Disepakati DPRD Lampung

Sampai dengan pertengahan Oktober akan ada masa penyusunan anggaran untuk tahun 2020 dan masa ini cukup esensial apa saja sasaran dan ide yang akan dimasukan dalam wacana tersebut.

Direktur Damar Lampung Selly Fitriani mengatakan adanya workshop ini untuk membangun sinergi antara aktivis dan pemerintah untuk rekonstruksi kepentingan kelompok perempuan.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved