Pengendara Motor Tewas Dipukuli Setelah Ditilang, 9 Polisi Jadi Tersangka

Pengendara Motor Tewas Dipukuli Setelah Ditilang, 9 Polisi Jadi Tersangka

Pengendara Motor Tewas Dipukuli Setelah Ditilang, 9 Polisi Jadi Tersangka
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Penganiayaan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LOMBOK - Pengendara Motor Tewas Dipukuli Setelah Ditilang, 9 Polisi Jadi Tersangka.

Kasus kematian Zaenal Abidin (29) terus bergulir. 

Zaenal Abidin tewas setelah dipukuli beberapa oknum polisi di kantor Mapolres Lombok Timur. 

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, aparat kepolisian akhirnya menetapkan tersangka penganiayaan Zaenal. 

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menetapkan 9 orang tersangka kasus dugaan penganiayaan Zaenal Abidin (29), warga Dusun Tunjang Selatan, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda NTB, Kombes Pol Kristiadjie, pada wartawan di Mataram, Selasa (24/9/2019), mengatakan, 9 orang tersangka ditetapkan setelah gelar perkara dilakukan hari ini.

"Iya, tadi sudah gelar perkara, penetapan tersangka telah dilakukan dan ditetapkan 9 orang, masing masing 7 anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur, masing-masing 1 anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dan anggota Polsek KP3 Pokres Lombok Timur," terang Kristiadje.

Kristiadjie juga mengatakan, pasal yang disangkakan pada 9 tersangka adalah pasal pidana kekerasan dan penganiayaan sesuai Pasal 170 KUHP dan Pasal 351 KUHP juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP, dengan ancaman hukuman rata-rata di atas 5 tahun.

Terkait penetapan 9 tersangka tersebut, Yan Magandar, kuasa hukum keluarga Zainal Abidin dari Pusat Kajian dan Bantuan Hukum Universitas Mataram (PKBH-Unram), mengatakan, mereka mengapresiasi kerja Polda NTB yang telah memenuhi komitmennya untuk memeriksa kasus kematian Zainal Abidin tanpa pandang bulu.

"Kami Tim Hukum sangat salut dengan Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, telah memenuhi komitmennya untuk memeriksa kasus ini tanpa pandang bulu, dengan adanya penetapan 9 tersangka," kata Yan Mangandar.

Halaman
1234
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved