Tribun Way Kanan

Tim Tekab 308 Polres Way Kanan Bekuk Pelaku Curat dan Penadah Curanmor

Tim Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Blambangan Umpu berhasil menangkap terduga pelaku curat dan penadah hasil curian kendaraan bermotor.

Tim Tekab 308 Polres Way Kanan Bekuk Pelaku Curat dan Penadah Curanmor
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Dua orang Pelaku Curat dan Penadah Curanmor yang ditangkap Tim Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Blambangan Umpu, kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Tim Tekab 308 Polres Way Kanan bersama Polsek Blambangan Umpu berhasil menangkap terduga pelaku curat dan penadah hasil curian kendaraan bermotor.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasat Reskrim AKP Devi Sujana mengatakan, kejadian curat terjadi di rumah korban Johari (28) warga RT/RW 06/01 Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Pelaku inisial RR (27) warga Kampung Pulau Batu dan BH (28) warga Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Devi Sujana, menjelaskan kronologis kejadian yakni pada Sabtu 29 Juni 2019 sekitar pukul 05.30 WIB korban dibangunkan mertuanya Darsih karena melihat pintu belakang rumah sudah dalam keadaan terbuka.

Warga Suoh Was-was 12 Gajah Masuk Perkebunan, Kabid TNBBS: Kami Upayakan Pengusiran

5 Perusahaan Lampung Resmi Tersangka Karhutla, Dedi Prasetyo: Ancamannya Sampai Rp 2 Miliar

"Darsih menanyakan motor kamu mana, korban pun terbangun dan melihat motornya sudah tidak ada di tempatnya, lalu korban juga mengecek barang lainnya juga ada yang hilang," kata Devi Sujana, menirukan ucapan korban, Kamis 26 September 2019.

Akibat kejadian tersebut, kata Devi Sujana, korban kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna putih nopol BE 3239 WG, satu unit televisi 32 inci merek Polytron, satu unit ponsel merek Samsung jenis J2 Prime, satu buah dompet warna hitam berisi kartu ATM atas nama Johari, KTP atas nama Siska Reniayati dengan total kerugian diperkirakan senilai Rp 15.730.000.

Sementara itu, Devi Sujana menerangkan, kronologis penangkapan pelaku pada Selasa (23/9/2019) sekira pukul 10.00 WIB, tim Tekab 308 mendapat informasi keberadaan sepeda motor korban yang hilang.

"Motor berada di Bengkel Kampung Bumi Ratu Sidoharjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan," ucap Devi Sujana.

Petugas yang mendapatkan informasi, terus Devi Sujana, langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Pelau berikut barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion warna putih, dibawa ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut

Berita Perseru Badak Lampung Terbaru, 30 Nama Pemain Laskar Saburai, Pemain Ini Tak Didaftarkan

Berita Tribun Lampung Terpopuler Rabu 25 September 2019 - Lakalantas di Tarahan, 3 Orang Meninggal

Berdasarkan hasil pengembangan, terus Devi Sujana, pelaku RR yang telah ditangkap terlebih dahulu, mengungkapkan jika sepeda motor yang dipakainya diperoleh dari pelaku BH, sehingga petugas gabungan tim Tekab 308 Polres Way Kanan dan Polsek Blambangan Umpu pada Selasa 24 september 2019 sekira pukul 18.00 Wib kembali melakukan penyergapan.

Hasilnya, ungkap Devi Sujana, pelaku BH dapat diamankan saat berada di dalam rumahnya di Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan tanpa perlawanan.

"Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dalam pasal 363 KUHP KUHP dan atau 480 KUHP dengan kurung maksimal empat tahun penjara," tandas Devi Sujana. (tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved