Tribun Lampung Tengah

Siswi SMKN 2 Terbanggi Besar Juara Festival Bebandung Tingkat Provinsi Lampung

Siswi SMKN 2 Terbanggi Besar, sabet juara pertama di ajang tingkat Provinsi Lampung.

Siswi SMKN 2 Terbanggi Besar Juara Festival Bebandung Tingkat Provinsi Lampung
Dokumentasi SMKN 2 Terbanggi Besar
Bunga Rosa Rina, siswi SMKN 2 Terbanggi Besar juara I lomba Bebandung tingkat Provinsi Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TERBANGGIBESAR - Mewakili Kabupaten Lampung Tengah di ajang festival Bebandung/Hahiwang Muayak (pantun Lampung), siswi SMKN 2 Terbanggi Besar, sabet juara pertama di ajang tingkat Provinsi Lampung tersebut.

Pada ajang seni budaya yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung itu, pada Jumat (27/9/2019) di Balai Kratun, Bandar Lampung, SMKN 2 Terbanggi Besar diwakili Bunga Rosa Rina.

Siswi kelas XI jurusan TKJ itu awalnya mengaku gugup untuk bersaing dengan siswa/siswi lain tingkat SMA/SMK dari 15 kabupaten/kota lainnya di ajang tersebut.

Namun, berkat suport dan dukungan keluarga dan pihak sekolah, Bunga akhirnya mampu meyakinkan dirinya untuk berkompetisi dengan perwakilan lainnya se-Provinsi Lampung.

Bunga sapaan akrabnya mengatakan, sudah mempersiapkan diri lebih kurang satu bulan sebelum perlombaan dimulai. Sejak saat itu ia didampingi pelatih yang juga guru SMKN 2 Terbanggi Besar atas nama Mei Ria Yolanda.

"Saya selalu meminta doa dan dukungan orangtua. Bahkan, beberapa menit sebelum turun (berpantun) saya masih sempat telpon ibu dan ayah. Alhamdulillah, ternyata keluarga juga ikut mendoakan dan mensuport dari rumah," kata Bunga Rosa Rina saat ditemui di SMKN 2 Terbanggi Besar, Minggu (29/9/2019).

BREAKING NEWS - PPRL Undang Masyarakat Ikut Aksi Lampung Memanggil Siang Ini di Tugu Adipura

Ia mengatakan, selalu mengikuti instruksi pelatihnya dalam cara menampilkan dan cara mengucapkan pantun. Hasilnya, Bunga tak menyangka jika ia bisa menjadi juara pertama untuk tingkat SMK.

"Saya gak nyangka, karena usaha saya berlatih keras dan berbagi waktu dengan jadwal sekolah menuai hasil yang tidak mengecewakan," 

"Saya berterima kasih kepada Pak Yos (Kepala SMKN 2 Terbanggi Besar), ibu Mei dan Bapak Ishak (Ketua Komite) karena sudah mendukung saya secara penuh," kata siswi asal Kecamatan Gunung Sugih.

BREAKING NEWS - Mengeluh Susah Kencing, Alat Kelamin Bocah di Lambar Diduga Terpotong Saat Disunat

Halaman
123
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved