Tribun Way Kanan

Edward Antony Tutup MTQ Kabupaten Way Kanan, Berharap Raih Ini Pada MTQ 2020

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menutup lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-16‎ di Kampung Lebak Peniangan.

Edward Antony Tutup MTQ Kabupaten Way Kanan, Berharap Raih Ini Pada MTQ 2020
Tribunlampung.co.id/Anung
Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menutup lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-16‎ di Kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, REBANG TANGKAS - Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menutup lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-16‎ di Kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas.

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony mengatakan kepada jajaran pemerintah daerah, panitia penyelenggara, pengurus LPTQ dan seluruh masyarakat Kecamatan Rebang Tangkas yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-16 Tingkat Kabupaten Way Kanan.

"Kita semua berharap semoga suasana yang sejuk, damai, religius yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ ini tetap terpelihara dan semakin meningkat dimasa mendatang," ucapnya, Selasa 1 Oktober 2019.

Semangat untuk membaca dan menghayati kalam illahi serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim.

Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim.

Oleh karena itu, dirinya berharap penyelenggaraan MTQ ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Alquran.

Pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-qur'an.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Senin 30 September 2019 - Mahasiswa FISIP Unila Tewas saat Diksar

Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini.

Kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma saja apabila tidak memberikan pengaruh yang positif.

Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan musabaqah tilawatil qur'an ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan.

"Kepada para peserta lomba MTQ yang berhasil meraih peringkat juara saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan," katanya.

Waralaba dan Kuliner Artis Kian Marak di Lampung, Burger King hingga Richeese Factory

Ia juga meminta kepada kafilah terus berlatih mempersiapkan diri demi mengharumkan dan mengulangi prestasi gemilang Kabupaten Way Kanan pada tahun 2018 diajang MTQ tingkat Provinsi Lampung menempati juara ke-2 dan tahun 2019 juara ke-3.

"Saya berharap minimal harus bisa mempertahankan posisi yang pernah kita raih itu, bila memungkinkan ditingkatkan lagi pada MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Prinsewu," ujarnya.

Selanjutnya, bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya pada MTQ ke-16 Tingkat Kabupaten Way Kanan ini, saya berharap agar tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan- kesempatan mendatang.

"‎Saya menghimbau, baik kepada yang meraih juara maupun yang belum berhasil pada moment MTQ ke-16 ini, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-qur'an, dan membudayakannya dalam kehidupan Umat Islam di Waykanan," katanya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved