Tribun Bandar Lampung

Warga Bandar Lampung Belum Bisa Pakai Smart SIM untuk Transaksi E-Money

Masyarakat Bandar Lampung yang sudah memiliki Smart SIM belum bisa menggunakan kartu tersebut untuk melakukan transaksi nontunai (e-money).

Warga Bandar Lampung Belum Bisa Pakai Smart SIM untuk Transaksi E-Money
tribun lampung
tribun lampung 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Masyarakat Bandar Lampung yang sudah memiliki Smart SIM belum bisa menggunakan kartu tersebut untuk melakukan transaksi nontunai (e-money).

Inovasi teranyar dokumen kendaraan digulirkan Korlantas Polri tersebut memiliki beragam keunggulan.

Satu di antaranya, pemilik kartu dapat melakukan transaksi pembayaran non tunai. Meski demikian, masyarakat belum menggunakan fitur tersebut meskipun sudah memiliki SIM pintar ini.

Nina, warga Bandar Lampung menerangkan, sudah memiliki Smart SIM. Kalau transaksi dan top up (e-money) belum," kata warga Langkapura ini, Kamis (3/10/2019).

Ia menerangkan, belum memeroleh informasi cara pengisian saldo (top up ) e-money Smart SIM.

"Kalau baca sih sudah ada e-money, segala macam, cuma dari petugas sendiri gak ngomong caranya gimana, jadi gak ngisi-ngisi (e-money)," tuturnya.

VIDEO Begini Tata Cara Bikin Smart SIM Secara Online

Dari segi fisik kartu menurut Nina, berubah total. “Seperti SIM luar negeri, tapi fungsinya juga belum paham benar," tandasnya.

Hal senada disampaikan Sari warga Way Halim, Bandar Lampung. Ia belum mendapat informasi apakah fitur e-money kartu tersebut bisa digunakan atau tidak.

Kendati demikian ia tidak mempermasalahkan fitur e-money bisa digunakan atau tidak. "Gak masalah, yang penting sudah jadi," paparnya.

Halaman
123
Tags
Smart SIM
Penulis: hanif mustafa
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved