Tribun Way Kanan

Bantuan KUBE di Negeri Besar, 7 Kelompok Usaha Terima 1 Ekor Kambing Jantan dan 3 Betina

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meyerahkan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH).

Bantuan KUBE di Negeri Besar, 7 Kelompok Usaha Terima 1 Ekor Kambing Jantan dan 3 Betina
Tribunlampung.co.id/Anung
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meyerahkan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) di Kecamatan Negeri Besar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meyerahkan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) di Kecamatan Negeri Besar.

Ada 7 kelompok usaha bersama yang mendapatkan bantuan dari program KUBE, berupa masing-masing 1 ekor kambing jantan dan 3 ekor kambing betina.

10 orang penerima bantuan RS-RTLH mendapatkan total dana Rp 150 M.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, Pardi mengungkapkan bahwa penerima Rumah Tidak Layak Huni dari kementerian hanya Tiga Kabupaten di Provinsi Lampung salah satunya Kabupaten Way Kanan.

mengharapkan agar Bupati menyerahkan bantuan kepada 7 KUBE dengan setiap KUBE menerima 1 ekor kambing jantan dan 3 ekor kambing betina yang dananya bersumber dari APBN Penanganan Fakir Miskin dari Kementerian Sosial RI senilai Rp 150 Juta yang diperuntukkan kepada 10 keluarga miskin.

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan pemantapan komitmen bersama untuk merencanakan dan melaksanakan program pembangunan sebagai wujud pengabdian dan tanggungjawab Pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan dengan harapan dapat mengurangu beban hidup masyarakat sehingga dapat hidup lebih sejahtera.

Polda Lampung Launching Smart SIM, Ini Harapan Kapolda Lampung

“PKH, KUBE, RTLH, Alat Bantu Penyandang Disabilitas, Kartu Kesejahteraan Sosial, Rehab Rumah Rakyat, Asistensi Lanjut Usia Terlantar dan Pasar Murah menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan program bantuan yang kita laksanakann setiap tahunnya guna meringankan beban hidup masyarakat," katanya, Jumat 4 Oktober 2019.

Pernikahan Tak Direstui Orangtua, Sang Ibu Nekat Datang ke Pesta hingga Terjadilah Adegan Miris

Bupati yang memasuki Tahun Keempat Kepemimpinannya bersama Wakil Bupat Edward Antony meminta kepada masyarakat Kampung Negara Jaya khususnya dan masyarakat Kabupaten Way Kanan umumnya untuk senantiasa mendoakan para pemimpin agar diberikan kekuatan lahir dan batin untuk melaksanakan pembangunan secara merata untuk kemajuan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten ini.‎

"Yang belum mendapat bantuan harap bersabar, insyallah suatu hari nanti akan mendapat giliran juga karena bantuan diberikan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran," jelasnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved