Tribun Bandar Lampung

Dishub Bandar Lampung Akan Tutup U-Turn Depan Burger King, Pengendara Berputar di Sini

Berdasarkan hasil rapat Forum Lalu Lintas Kota Bandar Lampung, Titik u-turn (perputaran) di depan Burger King akan segera ditutup.

Dishub Bandar Lampung Akan Tutup U-Turn Depan Burger King, Pengendara Berputar di Sini
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Dishub Bandar Lampung Akan Tutup U-Turn Depan Burger King, Pengendara Berputar di Sini 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Berdasarkan hasil rapat Forum Lalu Lintas Kota Bandar Lampung, Titik u-turn (perputaran) di depan Burger King akan segera ditutup.

Hal tersebut diungkapkan Iskandar Zulkarnaen, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Bandar Lampung, Jumat (4/10/2019).

"Perputaran yang ada itu akan ditutup. Jadi akan dipindahkan ke lokasi yang tidak jauh tepatnya di depan tempat makan Ayam Nyelekit di Jl. ZA. Pagar Alam," paparnya.

Menurutnya, tujuan dilakukan perpindahan u-turn dalam rangka menghilangkan kemacetan yang terjadi akibat pembukaan dari Burger King.

"Jadi nanti kita buka di sini sehingga kendaraan dari arah Rajabasa ke Tanjung Karang ataupun sebaliknya titik u-turn di sini," terangnya.

BERITA FOTO - Burger King Buka, Arus Lalu Lintas di Jalan ZA Pagar Alam Semakin Padat

Sementara u-turn di depan Burger King ditutup karena tidak memungkinkan jika dibuka. "Tapi Dinas PU akan laporan ke pak wali bahwa harus ditutup dan jika disetujui baru bisa dieksekusi," ungkapnya.

Namun sebelum benar-benar ditutup saat ini masih buka tutup saja dan jika benar-benar macet akan ditutup terlebih dahulu.

U-Turn Depan Burger King Jalan ZA Pagar Alam Segera Ditutup

"Ya kalau sekarang depan Burger King kita buka tutup sementara dan sifatnya kondisional melihat di lapangan kalau semisal padat pasti ditutup," ucapnya.

Langkah penutupan u-turn di depan Burger King dinilai nantinya dapat mengurai kemacetan yang kini kerap terjadi terutama di jam-jam sibuk.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved