Tribun Lampung Barat

Lagi Berduaan dengan Teman Perempuan, Sanali Diperas Orang yang Mengaku Anggota Polisi

Lagi Berduaan dengan Teman Perempuan, Sanali Diperas Orang yang Mengaku Anggota Polisi.

Lagi Berduaan dengan Teman Perempuan, Sanali Diperas Orang yang Mengaku Anggota Polisi
Kolase Dokumentasi Polsek Balik Bukit
Ilustrasi - Lagi Berduaan dengan Teman Perempuan, Sanali Diperas Orang yang Mengaku Anggota Polisi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Satreskrim Polsek Balik Bukit mengamankan 2 orang pelaku pemerasan berkedok anggota polisi di Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasar Liwa, Balik Bukit, Lampung Barat.

Kedua pelaku, Septa Perwira (29) dan Muhammad Iqbal (23), mengaku sebagai anggota Polres Lampung Barat untuk melakukan pemerasan terhadap korbannya.

Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap atas laporan korban, Sanali pada Sabtu, 5 Oktober 2019.

"Korban Sanali mengaku jika telah diperas oleh dua orang pria yang tidak dikenal, tetapi korban mengenal ciri-ciri orang yang memeras," kata Samsul Bahri, Senin, 7 Oktober 2019.

Samsul Bahri menjelaskan, Septa Perwira merupakan warga Pekon Balak Padang Cahya, Balik Bukit, Lampung Barat, dan Muhammad Iqbal adalah warga Dusun Kota Agung, Pekon Gunung Sugih, Balik Bukit, Lampung Barat.

Kedua pelaku, kata Samsul Bahri, mengaku sebagai anggota Polres Lampung Barat dan meminta sejumlah uang kepada korban Sanali yang ketika itu sedang ngobrol dan berfoto selfie bersama teman perempuannya.

Daftar Nama 8 Bupati di Lampung Terjerat Korupsi dan Suap, 1 Masih Buron, Terbaru Bupati Agung

2 Mahasiswa Baru Tewas Tenggelam, Diduga Korban Kejutan Ultah Dilempar ke Embung Kampus UIN Lampung

"Alasan pelaku, uang tersebut sebagai uang damai, karena korban dianggap telah bermesraan di tempat umum," jelas Samsul Bahri.

"Tetapi, karena korban tidak membawa uang, kedua pelaku meminta ponsel milik korban, dan karena korban ketakutan, 1 unit ponsel milik korban diserahkan kepada kedua pelaku tersebut,” imbuh Samsul Bahri.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, terus Samsul Bahri, pihaknya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku.

"Alhamdulillah, kedua pelaku dapat kami tangkap berikut barang bukti yang sudah diamankan, berupa 1 unit sepeda motor Yamaha XEON GT warna hitam abu-abu dengan Nopol BE 5822 MT, 1 unit ponsel XIAOMI REDMI GO warna putih-hitam dan 1 unit ponsel Samsung warna hitam," tandas Samsul Bahri kepada Tribunlampung.co.id.

Halaman
1234
Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved