Tribun Way Kanan

12 Kelompok Usaha Bersama di Banjit Dapat Bantuan ‎Permodalan

Sebanyak 12 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di kecamatan Banjit, kabupaten Waykanan mendapatkan bantuan permodalan dari Dana APBN dan Dana APBD

12 Kelompok Usaha Bersama di Banjit Dapat Bantuan ‎Permodalan
Tribunlampung.co.id/Anung
12 Kelompok Usaha Bersama di Banjit Dapat Bantuan ‎Permodalan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJIT - Sebanyak 12 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di kecamatan Banjit, kabupaten Waykanan mendapatkan bantuan permodalan dari Dana APBN dan Dana APBD yang diserahkan Bupati Raden Adipati Surya‎.

Kadis Sosial Pardi mengatakan bahwa kecamatan ini mendapat 12 KUBE yang mendapat bantuan dari anggaran APBD sebanyak 7 kelompok yang akan menerima 1 ekor Kambing Jantan dan 3 ekor betina.

"Selain itu sebanyak 5 KUBE yang bersumber dari APBN melalui Direktorat penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI senilai Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) per KUBE," katanya, Rabu 16 Oktober 2019.

Sementara Bupati dalam sambutannya mengatakan merupakan suatu kebahagiaan bagi karena telah hadir dalam acara ini, di tengah-tengah masyarakat di Kecamatan Banjit.

Dirinya berharap dapat melaksanakan tugas dan memantapkan komitmen kita untuk merencanakan dan melaksanakan program pembangunan sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan‎.

Siswa SMP Meninggal Jatuh dari Lantai 4 Gedung Sekolahnya di Jakarta, Bolos Upacara Bendera

Hal tersebut bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat, dengan harapan dapat mengurangi beban hidup masyarakat dan dapat hidup lebih sejahtera.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Selasa 15 Oktober 2019 - Anggota DPRD Dimutilasi, Anak Tewas di Tol

"Bagi kelompok KUBE yang belum mendapat bantuan harap bersabar, insyallah suatu saat nanti akan mendapat giliran juga karena bantuan diberikan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran," katanya.

Lebih lanjut Adipati menjelaskan setiap tahunnya melaksanakan berbagai programkan bantuan kepada masyarakat, baik sumber dana APBN maupun APBD. 

Diantaranya PKH, KUBE, Rumah Tidak Layak Huni, Alat Bantu Penyandang Disabilitas, Kartu Kesehjatreaan Sosial, tahun ini juga kita akan memberikan bantuan Rehab Rumah Rakyat, Asistensi Lanjut Usia Telantar. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved