Tribun Lampung Barat

Aksi Curanmor di Lambar, Pelaku Curi Motor yang Terparkir di Depan Rumah Tanpa Kunci Stang

Jajaran satreskrim Polsek Sumberjaya berhail ungkap kasus perkara pencurian dengan pemberatan dan berhasil menangkap seorang pelaku curanmor.

Aksi Curanmor di Lambar, Pelaku Curi Motor yang Terparkir di Depan Rumah Tanpa Kunci Stang
Tribunlampung.co.id/Ade
Aksi Curanmor di Lambar, Pelaku Curi Motor yang Terparkir di Depan Rumah Tanpa Kunci Stang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Jajaran satreskrim Polsek Sumberjaya berhail ungkap kasus perkara pencurian dengan pemberatan dan berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Korban Dudi Iskandar, (20) warga Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat 25 Oktober 2019 telah hilang sepeda motor milik korban yang diparkir tanpa dikunci stang di depan rumah korban.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Safrie,SH. Mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkan, berdasarkan Laporan Korban tersebut anggota kami terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku dari keterangan saksi-saksi dan hasil penyelidikan di lapangan, ternyata pelaku curanmor mengarah kepada Evan Arista.

Selanjutnya Kanit Reskrim dan anggota Opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Evan Arista Saputra (21), warga Sukananti, Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, dan pelaku berhasil kita tangkap pada Jumat (25/10/2019).

BREAKING NEWS - Begini Kondisi Jenazah Mahasiswa Fisip Unila Tewas Saat Diksar Ketika Diautopsi

"Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor Yamaha Vega New trondol milik korban yang terpakir di depan rumah dengan cara mendorong motor tersebut dan setelah jauh baru motor tersebut dihidupkan dan di bawa ke kebon milik pelaku di Talang Atar Lebar, Pekon Talang Lampung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat,” jelas Kapolsek.

BREAKING NEWS - Makam Mahasiswa Fisip Unila Tewas Saat Diksar Dibongkar untuk Diautopsi

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vega New trondol dengan nomor polisi A 4388 AT dan Noka MH34D70016J095890 Nosin 4D7-095969.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Sumberjaya untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Sabtu (26/10/2019). (Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved