Tribun Lampung Barat

Warga Bandar Negeri Suoh Geruduk Pelayanan Adminduk Disdukcapil dalam Rangka TMMD ke-106

Warga Bandar Negeri Suoh Geruduk Pelayanan Adminduk Disdukcapil dalam Rangka TMMD ke-106

Warga Bandar Negeri Suoh Geruduk Pelayanan Adminduk Disdukcapil dalam Rangka TMMD ke-106
Tribunlampung.co.id/Ade
Warga Bandar Negeri Suoh Geruduk Pelayanan Adminduk Disdukcapil dalam Rangka TMMD ke-106 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ikut berpartisipasi dengan membuka pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) untuk masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kamis (31/10/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka berpartisipasi di acara Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 yang digelar Kodim 0422 Lambar.

Pelayanan tersebut berupa pembuatan e-KTP, KIA, KK, Akta kelahiran, perkawinan dan perceraian.

Kepala Disdukcapil Adi Utama saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, awalnya pihaknya hanya menyiapkan kuota sebanyak 500 keping Kartu e-KTP, untuk pelayanan selama dua hari Rabu-Kamis (30-31 Oktober 2018).

Namun dengan tingginya antusias masyarakat yang ingin mendapatkan layanan tersebut maka pihaknya menambah kuota sebanyak 300 keping sehingga total 800 keping.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat tinggi untuk mendapatkan pelayanan Adminduk yang kami berikan, khususnya KTP-el, total kuota 800 keping habis, kami bersyukur ada cadangan, sebab stok yang kami siapkan sebelumnya telah habis,” ungkap Adi.

BREAKING NEWS - Pecah Ban, Tiga Truk Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Natar Lamsel

Selain e-KTP pihaknya juga memberikan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA), KK, dan Akta dengan kuota yang disiapkan tidak terbatas, bahkan pihaknya sanggup memberikan pelayanan hingga ribuan.

Namun itu juga tergantung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan waktu.

BREAKING NEWS - Penderes Karet di Lampura Geger Temukan Mayat Bayi dalam Kresek, Begini Kondisinya

“Untuk KIA kita juga memberikan pelayanan, namun kita juga berkoordinasi dengan sekolah-sekolah mulai dari SD, MI, SMP hingga MTs untuk mensukseskan program tersebut sehingga tidak hanya di acara penutupan TMMD ini saja,” jelas dia.

BREAKING NEWS - Bea Cukai Sumbagbar Musnahkan 10.100.406 Batang Rokok Tanpa Cukai

Adi juga mengatakan pelayanan Adminduk lainnya seperti Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perceraian dan Akta Nikah khusus untuk warga non-muslim juga tidak ada batasan.

“Melalui pelayanan ini kami berharap masyarakat yang belum lengkap Adminduk bisa memanfaatkan pelayanan ini, dan kami sangat berterima kasih dengan tingginya antusias masyarakat,” pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved