CPNS 2019

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Pemkab Lampung Selatan Sediakan 367 Formasi

Pendaftaran CPNS 2019 hari ini mulai dibuka.Pendaftaran CPNS ini dibuka hingga tanggal 24 November mendatang.

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Pemkab Lampung Selatan Sediakan 367 Formasi
Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan
Ilustrasi - Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Pemkab Lampung Selatan Sediakan 367 Formasi 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pendaftaran CPNS 2019 hari ini mulai dibuka.

Pendaftaran CPNS ini dibuka hingga tanggal 24 November mendatang.

Pelamar bisa melakukan pendaftaran melalui website http://sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran CPNS ini resmi dibuka sejak pukul 00.00 wib, senin (11/11).

Untuk dilingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan, para pelamar bisa membuka website resmi pemerintah daerah di www.lampungselatankab.go.id guna melihat syarat dan ketentuan serta formasi penerimaan.

Plt Kepala Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukamto sebelumnya mengatakan Pemerintah kabupaten Lampung Selatan mendapatkan alokasi untuk penerimaan CPNS sebanyak 367 formasi. Dari jumlah tersebut terbanyak untuk formasi guru 287 formasi.

“Kita mendapatkan 367 formasi. Guru sebanyak 287 formasi, kesehatan 59 formasi dan tenaga teknis 21 formasi,” kata plt kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah, Puji Sukamto kepada tribun beberapa waktu lalu.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2019 Lewat Website SSCASN

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan sendiri, terang Puji, sebelumnya mengajukan usulkan 600 formasi. Dimana untuk CPNS/PNS sebanyak 195 formasi dan PPPK sebanyak 405 formasi.

“Untuk PPPK masih ditunda dan tidak ada pada peneriaan tahun ini, maka kuota untuk penerimaan CPNS ditambah,” ujar dirinya.

Untuk proses pendaftaran secara online seperti proses penerimaan CPNS sebelumnya, kata dia, rencananya akan mulai dibuka pada bulan November ini.

Pada bulan Desember akan diumumkan hasil selekstri administrasi pendaftaran akan dilakukan pada bulan Desember 2019 ini.

Kemudian masa sanggah untuk penyampaian keberatan terkait hasil tahapan pada bulan Januari 2020.

“Pengumuman untuk jadwal SKD (test kemampuan dasar) diakhir Januar 2020. Sedangkan untuk pelaksanaan SKD di bulan Februari. Lalu pengumuman hasil SKD di bulan Maret dilanjutkan dengan SKB (test untuk kemampuan bidang),” kata Puji Sukamto kepada tribun.

Untuk kelulusan, terangnya, nantinya merupakan integrasi dari nilai SKD dan SKB. Pengumuman akhir kelulusan untuk CPNS ini pada bulan April 2020 mendatang. (tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved