DPRD Pastikan Pembangunan Kota Baru Dilanjutkan, Yanuar: Tidak Ada yang Berubah, Hanya Melanjutkan

Untuk meninjau master plan tersebut maka Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung menganggarkan senilai Rp 500 juta.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Juru bicara badan anggaran DPRD Lampung Yanuar Irawan, saat diwawancarai awak media terkait rencana Pembangunan Kota Baru di Gedung DPRD Lampung, Senin, 18 November 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pembangunan Kota Baru dipastikan akan dilanjutkan di periode kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kelanjutan Pembangunan Kota Baru dimulai dengan meninjau kembali master plan yang telah ada sebelumnya.

Untuk meninjau master plan tersebut maka Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung menganggarkan senilai Rp 500 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Lampung Yanuar Irawan saat ditemui di ruangannya usai Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I Raperda APBD 2020, Senin (18/11/2019).

Yanuar Irawan mengungkapkan DPRD Lampung telah mengusulkan kepada Gubernur Lampung untuk melanjutkan Pembangunan Kota Baru.

Atas itu usulan tersebut akhirnya Gubernur Lampung bersama DPRD Lampung menyepakati untuk meninjau kembali master plan Pembangunan Kota Baru dengan anggaran Rp 500 juta yang dimasukan dalam APBD 2020.

Pemprov Lampung Anggarkan Rp 500 M Lanjutkan Pembangungan Kota Baru yang Sempat Mangkrak

"Kami minta pembangunan itu (Kota Baru) dilanjutkan, makanya mulai dulu dari master plannya yang diperkirakan Rp 500 juta yang di masukkan dalam APBD 2020," ungkap Yanuar Irawan.

Yanuar Irawan menambahkan, dengan anggaran Rp 500 juta itu, harapannya master plan Pembangunan Kota Baru menjadi lebih maksimal.

Yanuar Irawan menyebut, dengan anggaran Rp 500 juta itu tidak mengubah master plan yang ada sebelumnya.

Menurut Yanuar Irawan, Pembangunan Kota Baru ini hanya melanjutkan dari master plan yang sudah ada sebelumnya.

"Tidak ada yang berubah, hanya melanjutkan master yang lama, meskipun nanti paling tidak ada perbaikan-perbaikan," kata Yanuar Irawan.

Pemprov Lampung Anggarkan Rp 500 Juta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memutuskan untuk melanjutkan pembangunan di Kota Baru Kabupaten Lampung Selatan yang sempat mangkrak.

Untuk itu, Pemprov Lampung mengalokasikan anggaran Rp 500 juta dalam RAPBD tahun anggaran 2020, khusus untuk tinjauan ulang atau merevisi master plan Kota Baru.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved