Tribun Lampung Barat

500 Hektare di Lambar Ditanami Kedelai

Kadis Tanaman Pangan Lambar Yedi Ruhyadi mengatakan, Batu Brak berhasil menerapkan penanaman kedelai di lahan seluas 500 hektare.

500 Hektare di Lambar Ditanami Kedelai
Dok Pemkab Lambar
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menanam bibit kedelai di Dusun Way Seluang, Pekon Kota Besi, Kecamatan Batu Brak, Kamis (21/11/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BATU BRAK - Temu lapang dalam rangka persiapan tanam kedelai musim tanam rendeng 2019 di Dusun Way Seluang, Pekon Kota Besi, Kecamatan Batu Brak dibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Kamis (21/11/2019).

Bupati mengatakan, penanaman kedelai merupakan tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo akan pentingnya swasembada beras serta bahan pangan lainnya seperti jagung dan kedelai.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa upaya peningkatan produksi pangan ini juga patut diikuti dengan upaya-upaya menjaga kelestarian sumber daya lahan dan air, serta kesuburan tanah," ujar Parosil dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id.

Berdasarkan visi untuk terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agribisnis.

Investor Asal Taiwan Tertarik Kembangkan Tanaman Kedelai di Lampung Selatan, Ini Lokasi yang Dipilih

Salah Prediksi, Akhirnya Petani Kedelai di Lampung Selatan Alami Gagal Panen

"Ketika perekonomian meningkat, insya Allah masyarakat akan sejahtera. Masyarakat khususnya petani patutnya turut dalam mewujudkan ketahanan pangan karena ketahanan pangan adalah tujuan utama pembangunan pertanian," tambahnya.

Kadis Tanaman Pangan Lambar Yedi Ruhyadi mengatakan, Batu Brak berhasil menerapkan penanaman kedelai di lahan seluas 500 hektare.

"Ditjen Tanaman Pangan memberikan 25 unit pompa air untuk 25 kelompok tani," ujar dia. (Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved