Tribun Way Kanan

15 Satpam SD-SMA di Way Kanan Dapat Pembinaan dari Polsek Kasui

Sebanyak 15 orang satpam dari instansi pendidikan(SD-SMA) mendapatkan pembinaan dari Polsek Kasui dalam rangka pemberdayaan potensi keamanan.

15 Satpam SD-SMA di Way Kanan Dapat Pembinaan dari Polsek Kasui
Tribunlampung.co.id/Anung
15 Satpam SD-SMA di Way Kanan Dapat Pembinaan dari Polsek Kasui 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KASUI - Sebanyak 15 orang satpam dari instansi pendidikan (SD - SMA ) mendapatkan pembinaan dari Polsek Kasui yang bertempat di aula Polsek Kasui.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Kasui Iptu N.M. Sembiring menuturkan dalam rangka pemberdayaan potensi keamanan di bidang pembinaan keamanan swakarsa kita wujudkan satuan pengamanan atau pengemban Kepolisian terbatas yang profesional, modern dan terpercaya.

Khususnya pada sejumlah satpam sekolah (SD-SMA) di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan mempunyai kemampuan lebih, karena satpam merupakan mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, anggota Satpam untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya saat melaksanakan tugas jaga.

“Apabila menemui kejadian yang tidak bisa ditangani agar segera menghubungi kepolisian terdekat,” ungkap Kapolsek.

Sementara, Kanit Binmas Polsek Kasui Bripka Febri memberikan materi tentang wawasan kamtibmas, tugas pokok satpam, penyalahgunaan narkotika dan etika tertib berlalulintas.

Dengan diadakannya pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kepekaan petugas satpam. Sehingga dapat menciptakan rasa aman di lingkungan kerjanya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved