Breaking News:

Tribun Metro

Wisata Capit Urang Ditargetkan Beroperasi Tahun 2021

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menargetkan lokasi wisata Capit Urang di Metro Utara dapat beroperasi tahun 2021

TRIBUN LAMPUNG/TEGUH PRASETYO
Objek wisata Capit Urang Kota Metro 

Wisata Capit Urang Ditargetkan Beroperasi Tahun 2021

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro menargetkan lokasi wisata Capit Urang di Metro Utara dapat beroperasi tahun 2021.

Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengatakan, pihaknya berencana membangun sejumlah infrastruktur pendukung pariwisata di Capit Urang. Akhir tahun 2021 ditargetkan akan beroperasi.

"Di sana akan kita buat bangunan berciri khas adat dan budaya, dan kita bangun penginapan juga. Kalau nantinya sudah beroperasi akan ada Pol PP yang ditugaskan untuk mengamankan di sana," terangnya, Minggu (24/11).

Ia mengaku, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan wali kota dan wakil wali kota beserta OPD terkait untuk mulai membenahi infrastruktur khususnya jalan.

DPRD Metro Minta Pembangunan Objek Wisata Capit Urang Libatkan Warga

"Yang terpenting saat ini adalah membenahi jalan menuju lokasi wisata. Target kita, ke depan itu jadi tempat tujuan wisata. Orang dari luar Metro bisa datang dan bermalam, konsepnya tetap kembali ke alam," katanya lagi.

Ia menambahkan, pembangunan kawasan wisata Capit Urang dengan fasilitas pendukung yang lengkap diperlukan anggaran hingga Rp 10 miliar. Pihaknya berharap rancangan pembangunan kawasan wisata di batas dapat berjalan sesuai rencana dan harapan.

"Kami minta semua pihak berperan dalam mewujudkan pembangunan pariwisata berkesinambungan agar visi Metro menjadi kota wisata dapat terealisasi," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved