Breaking News:

Pencurian di Lampung Tengah

Antisipasi Pencurian, Kapolres Imbau Tiap Kecamatan Aktifkan Lagi Program Siskamling

Program Siskamling kata Kapolres ALBP I Made Rasma, akan menunjang tindakan maksimal kepolisian dalam mengatasi atau mengungkap kasus kriminalitas.

TribunLampung/Syamsir Alam
Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Polres Lampung Tengah imbau setiap kecamatan untuk mengaktifkan kembali program sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Program Siskamling kata Kapolres ALBP I Made Rasma, akan menunjang tindakan maksimal kepolisian dalam mengatasi atau mengungkap kasus kriminalitas yang selama ini dilakukan jajarannya di lapangan.

"Saya mau Siskamling supaya kembali dihidupkan di Lampung Tengah, seperti dulu kan sudah jalan, tapi sekarang sudah tidak aktif lagi. Padahal dengan Siskamling mampu menekan angka kriminalitas," ujar AKBP I Made Rasma, Senin (25/11/2019).

Dengan Siskamling lanjut Kapolres, dapat mempersempit ruang gerak ruang gerak para pelaku kriminalitas, serta mengurungkan niat mereka karena warga aktif menjaga lingkungan.

"Kita buat Siskamling yang posnya terhubung antara satu kampung dengan kampung lainnya. Persempit ruang para pelaku kriminlitas, khususnya di malam hari," imbuhnya.

Harapan yang sama disampaikan boleh sejumlah warga di Lampung Tengah.

Mereka mengatakan, saat ini siskmaling atau ronda sudah jarang dijalankan di kampung-kampung.

Hendri salah seorang warga di Kecamatan Kotagajah menyebutkan, manfaat ronda menurutnya sangat bagus dan dirasakan dampaknya bagi keamanan lingkungan.

Namun saat ini lanjutnya, kegiatan jaga malam itu sudah hampir tidak dilakukan secara rutin.

Halaman
1234
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved