Tribun Bandar Lampung

Ombudsman Lampung Gelar Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi, Ada Bazar On The Spot

Ombudsman RI Perwakilan Lampung gelar Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi, dengan diadakan bazar pelayanan publik on the spot.

Ombudsman Lampung Gelar Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi, Ada Bazar On The Spot
Dokumentasi Ombudsman Lampung
Ombudsman Lampung Gelar Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi, Ada Bazar On The Spot 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Ombudsman RI Perwakilan Lampung akan menggelar Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Lampung, Nur Rakhman Yusuf, menjelaskan perhelatan Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi telah diawali dengan acara diskusi publik, yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Lampung, Senin, 2 Desember 2019.

“Acara Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi di tahun ini, kita buka dengan diskusi publik yang mengusung tema ‘Ombudsman dalam Melakukan Pengawasan Pelayanan Publik’,” tukas Nur, saat mengujung kantor Harian Tribun Lampung, Senin (2/12/2019).

Nur mengatakan tepat di hari puncak acara Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi, nantinya akan diadakan bazar pelayanan publik on the spot, dengan melibatkan sejumlah instansi pemerintah di halaman FISIP Universitas Lampung, dimulai pada pukul 9.00 WIB, Kamis, 5 Desember 2019 mendatang.

“Nanti di sana akan ada beberapa pelayanan publik, seperti perpanjangan sim dari pihak kepolisian, donor darah PMI(Palang Merah Indonesia), pelayanan e-KTP bersama Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) dan banyak lagi lainnya,” terang Nur.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, akan ada sesi penyampaian dan penyerahan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik di tahun 2019, kepada sembilan kabupaten di Lampung.

Ombudsman Sebut Gubernur Maluku Malas ke Kantor, Anggota DPRD Beri Pembelaan

“Penyerahan ini nantinya akan di berikan kepada kabupaten Way Kanan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat, Mesuji, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat,” jelas Nur.

Asisten Ombudsman RI Lampung, Dayat Pratama menambahkan, salah satu tujuan diadakannya perhelatan Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi kali ini, untuk mensosialisasikan akan keberada Ombudsman di Lampung.

Pemkab Lamsel Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Sehingga masyarakat Lampung diharapkan, tak segan dalam menjalin komunikasi dan berkoordinasi bersama Ombudsman, terkait segala bentuk permasalahan dalam pelayanan publik.

“Kita ingin memberikan informasi bila salah satu lembaga negara pengawasan pelayanan publik yaitu Ombudsman, ada di Lampung. Ini harapan kita kedepannya,” tandas Dayat. (tribunlampung.co.id/tama yudha wiguna)

Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved