Tribun Bandar Lampung

Alasan Agenda Partai, 6 Anggota Komisi II DPR RI Absen dari Kunker Spesifik di Bandar Lampung

Dari 17 anggota komisi yang dijadwalkan hadir, hanya 11 anggota komisi yang datang ke Gedung Semergou.

Alasan Agenda Partai, 6 Anggota Komisi II DPR RI Absen dari Kunker Spesifik di Bandar Lampung
Tribunlampung.co.id/Sulis
Beberapa anggota Komisi II DPR RI yang hadir di Gedung Semergou 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Enam dari 17 anggota komisi II DPR RI absen (tidak hadir) dalam kunjungan kerja spesifik di kantor Pemkot Bandar Lampung, Senin (9/12/2019).

Dari 17 anggota komisi yang dijadwalkan hadir, hanya 11 anggota komisi yang datang ke Gedung Semergou.

Pimpinan rombongan kunjungan kerja Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar menjelaskan, jika 6 anggota lainnya memiliki agenda lain.

"Jadi di sini ada 17 (Anggota komisi) sebetulnya, hanya saja yang hadir hanya 11. Yang tidak hadir tentunya ada alasan, terutama yang dari Golkar saat ini sedang menyusun formatur (kepengurusan Golkar Pusat) termasuk ketua," beber Zulkifli dalam penyampaiannya di Gedung Semergou.

Nama 11 anggota komisi II DPR RI yang hadir diantaranya Endro S Yahman, Cornelis, Teti Rohatiningsih, Sodik Mujahid, Aminurokhman, Tjetjep Muchtar Soleh, Yanuar Prihatin, dan lainnya.

Herman HN Keluhkan Soal Politik Sembako

Tim Komisi II DPR RI mengunjungi kantor Pemkot Bandar Lampung dalam kunjungan kerja spesifik persiapan dan kesiapan Pilkada 2020, Senin (9/12/2019).

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dalam sambutannya menyambut tim komisi II ini dan mengeluhkan beberapa persoalan terkait pilkada kepala daerah 2018 lalu.

"Karena komisi II ini menyangkut UU pemilihan kepala daerah, jangan sampai seperti Pilkada yang lalu-lalu, saya nggak nomor tiga, tapi saya bukan di nomor satu karena adanya sembako-sembako itu," ungkap Herman HN.

Dia meminta komisi II membuat secara rinci peraturan terkait pilkada termasuk bukan hanya tidak boleh melakukan politik uang, tapi ditulis secara detail termasuk larangan memberikan sembako.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved