Breaking News:

Tribun Lampung Barat

Komitmen Bangun Perkebunan Berkelanjutan, Lampung Barat Diganjar Penghargaan oleh Kementan

Total ada 28 kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan serupa dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Ditjen Perkebunan.

Dokumentasi Dinas Perkebunan Lambar
Komitmen Bangun Perkebunan Berkelanjutan, Lampung Barat Diganjar Penghargaan oleh Kementan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Peringatan Hari Perkebunan dipusatkan di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polibangtan) Malang-Jawa Timur, Selasa (10/12/2019).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus diwakili Kadis Perkebunan Agustanto Basmar menerima penghargaan kepala daerah yang telah berperan aktif dan berkomitmen terhadap pembangunan perkebunan berkelanjutan.

Total ada 28 kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan serupa dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Perkebunan.

Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Lambar Agustanto Basmar mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut atas komitmen Bupati terhadap peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

”Pemberian penghargaan kepada bapak Bupati ini, dinilai terkait peran aktif dan komitmen Bupati Lampung Barat terhadap pembangunan Sekolah Kopi, Pembangunan Kampoeng Kopi, Pemberian Bantuan Pupuk Untuk Petani Kopi, Integrasi Ternak Dengan Tanaman Kopi, serta mengadakan penyelenggaraan Festival Kopi Tahunan,” ungkapnya.

Selain itu Bupati juga dinilai mempunyai komitmen kuat dalam mendorong peningkatan mutu kopi.

Sekarang di Lampung Barat Ada Gedung Pusat Informasi Pariwisata, Begini Fasilitasnya

Kepatuhan Pelayanan Publik, Lampung Barat Masuk Zona Kuning dari Ombudsman

Salah satunya, dengan menerbitkan larangan penjemuran kopi di tanah.

Selain itu juga, seiring dengan berjalannya berbagai program dalam peningkatan mutu yang telah dilaksanakan pemkab Lambar sejak beberapa tahun terakhir.

”Semoga pemberian penghargaan ini, makin memotivasi Pemerintah Lampung Barat dan masyarakat petani kopi serta penggiat kopi lainnya, untuk makin berkiprah dan berperan aktif dalam peningkatan produksi, mutu dan pembangunan perkebunan kopi sehingga pendapatan dan kesejahteraan petani kopi di Lampung Barat makin meningkat,” tandasnya.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved