Breaking News:

Tribun Lampung Barat

Sekarang di Lampung Barat Ada Gedung Pusat Informasi Pariwisata, Begini Fasilitasnya

Lampung Barat terus berusaha untuk memajukan wisata yang diwujudkan dengan peresmian gedung pusat informasi pariwisata.

tribunlampung.co.id/ade irawan
Sekarang di Lampung Barat Ada Gedung Pusat Informasi Pariwisata, Begini Fasilitasnya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus berusaha untuk memajukan wisata yang diwujudkan dengan peresmian gedung Tourism Information Center (TIC) pusat informasi pariwisata.

Peresmian itu dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Noviardi Kuswan mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Selasa (10/12/2019) di Liwa.

Turut hadir Rahmad Hariyadi Kabid pengembangan destinasi Dispora Provinsi Lampung, Kepala OPD, Ketua DWP Irma Akmal, Pokdarwis, liwa art dan para penggiat wisata lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Noviardi menyampaikan, gedung TIC berfungsi sebagai sarana untuk berdiskusi, bersilaturahmi untuk membicarakan bagaimana cara memajukan wisata di Lampung Barat.

"Selain dengan adanya informasi kita juga harus menjaga keamanan, meningkatkan infrastruktur dan menjaga kebersihan yang harus kita kerjakan bersama, sehingga harus ada edukasi kepada masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan di wilayah setempat," ujarnya.

Terkait hal tersebut, sarana dan prasarana merupakan salah satu dari faktor pentingnya dalam pengembangan pariwisata, kelengkapan sarana dan prasarana tersebut akan ikut menentukan keberhasilan suatu tempat menjadi daerah tujuan wisata.

Kepatuhan Pelayanan Publik, Lampung Barat Masuk Zona Kuning dari Ombudsman

Seperti halnya TIC Lampung barat menggunakan media komputer, media sosial dan teknologi komunikasi.

Adanya sistem informasi pariwisata terpadu dengan mengembangkan teknologi informasi secara integral, diharapkan mampu meningkatkan daya saing bidang kepariwisataan.

Pemkab Lampung Barat Gelar Workshop KHA dalam Pemenuhan Hak-hak Anak

Terutama pada promosi dan pemasaran pariwisata yang nantinya dapat meningkatkan peran serta masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Lambar Ronggur L Tobing mengatakan bahwa TIC Sebagai pusat memberikan layanan informasi wisata di Lambar.

"Dapat menjadi sarana promosi sehingga target wisata dapat tercapai, juga wadah bagi penggiat wisata yang berperan merencanakan, melaksanakan program kegiatan untuk memajukan kepariwisataan di Lampung barat ke depannya sebagai mitra Dispora," ungkap Ronggur.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved