Breaking News:

Tribun Metro

Djohan: Forum Kota Sehat Metro Harus Tangani Persoalan Pasar Kumuh

Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta seluruh satuan kerja (satker) kerja sama dalam mewujudkan Kota Sehat.

Tribun Lampung/Indra
Wakil Wali Kota Metro Djohan. 

Djohan: Forum Kota Sehat Metro Harus Tangani Persoalan Pasar Kumuh

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta seluruh satuan kerja (satker) kerja sama dalam mewujudkan Kota Sehat.

"Forum Kota Sehat (Forkose) Kota Metro sudah dikukuhkan dan dilantik. Mereka telah diberikan mandat dan dipercaya oleh pemerintah untuk memberikan masukan untuk mewujudkan kota sehat," bebernya, Rabu (11/12).

Djohan: Taman Waru Tepat Jadi Lokasi Wisata Edukasi

Karena itu, ia meminta kerjasama semua pihak. Djohan mencontohkan, masalah pasar kumuh perlu kerjasama Dinas Perdagangan. Begitu pula dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan lainnya.

"Kalau ada tersier kotor ini tugas bersama, bukan hanya forum atau Dinas Kesehatan. Tapi peran serta semua masyarakat, untuk bersama-sama mewujudkan Kota Sehat," katanya lagi.

Ia menambahkan, dalam tugasnya, Fokorse memberikan masukan kepada Dinas Kesehatan khususnya masalah kesehatan dan kebersihan di Bumi Sai Wawai. Sehingga nantinya Dinas Kesehatan dapat mengusulkan dalam masalah anggaran.

"Dari masukan Fokorse ini, dinas bisa menindaklanjuti untuk pengusulan anggaran. Sehingga bisa direalisasikan dalam pembangunan untuk mewujudkan Kota Sehat," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved