Tribun Metro

Djohan: Taman Waru Tepat Jadi Lokasi Wisata Edukasi

Nemui Budayo atau ajang silaturahmi komunitas seniman milenial Kota Metro sukses menyedot kehadiran warga di Taman Waru 21C, Yosomulyo

Djohan: Taman Waru Tepat Jadi Lokasi Wisata Edukasi
ISTIMEWA
SILATURAHMI - Komunitas seniman milenial Kota Metro menggelar silaturahmi komunitas seniman Nemui Budayo di Taman Waru 21C, Yosomulyo, Sabtu (14/5) malam. 

Djohan: Taman Waru Tepat Jadi Lokasi Wisata Edukasi

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Nemui Budayo atau ajang silaturahmi komunitas seniman milenial Kota Metro sukses menyedot kehadiran warga di Taman Waru 21C, Yosomulyo, Sabtu (14/5) malam.

Wakil Wali Kota Metro Djohan menilai, Taman Waru sangat tepat untuk dikembangkan sebagai lokasi wisata edukasi dan rekreasi. Sampai saat ini banyak warga yang pergi berwisata atau mengeluarkan uangnya ke luar Kota Metro.

"Nah dengan adanya lokasi-lokasi wisata seperti Taman Waru, pastinya akan memberikan pendapatan warga. Dan orang tidak perlu jauh-jauh keluar Metro," bebernya, dalam keterangan pers yang diterima Tribun, Minggu (15/9).

Wakil Wali Kota Djohan Ingin Honorer di Metro Harus Sesuai Kebutuhan

Sementara Kadispora Kota Metro Hendri mengatakan, ajang silahturahmi seniman milenial sangat sepadan dengan visi misi Kota Metro, dan Taman Waru merupakan lahan kreatif masyarakat yang diubah menjadi lokasi wisata edukasi dan rekreasi.

"Pemerintah Kota Metro sangat mendukung kegiatan kreatif ini, dan diharapkan bukan hanya Taman Waru 21C Yosomulyo. Namun juga bisa digelar dan diikuti oleh kelurahan lain yang akan menginspirasi kegiatan gotong royong dan kreatifitas seni," ujarnya.

Djohan Protes Fotonya Tak Muncul di Baliho Dampingi Pairin

Sementara Ketua Taman Waru Sudarmanto mengaku, even silahturahmi kumpulnya seniman adalah motivasi dan edukasi. "Kami sangat berterima kasih mendapatkan banyak ilmu dari kegiatan ini," tuturnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Taman Waru Mbah Parlan menambahkan, kegiatan-kegiatan kreativitas seniman disambut antusias warga Kota Metro. Ia berharap, Nemui Budaya bisa menambah manfaat Taman Waru dan bisa menjadi destinasi wisata bagi warga dalam dan luar Kota Metro.

Adapun kegiatan Nemui Budaya diisi dengan bermacam kegiatan di antaranya aksi seni musik modern, seni lukis tembok, pot dan juga pelatihan melukis untuk masyarakat, serta gelaran musik dan lainnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved