Tribun Metro

Wakil Wali Kota Djohan Ingin Honorer di Metro Harus Sesuai Kebutuhan

Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta pengangkatan tenaga honorer harus sesuai dengan kebutuhan.

Wakil Wali Kota Djohan Ingin Honorer di Metro Harus Sesuai Kebutuhan
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK APEL BERSAMA - Wali Kota Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan saat apel bersama dalam rangka memeringati HUT RSUS ke-47 di Halaman RSUD Ahmad Yani, Rabu (4/9). 

Wakil Wali Kota Djohan Ingin Honorer di Metro Harus Sesuai Kebutuhan

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta pengangkatan tenaga honorer harus sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tidak terjadi pemborosan anggaran.

"Kalau saya butuh penulis, misal berkaitan dengan humas, harusnya kan saya cari wartawan. Jadi yang saya angkat honor itu harusnya wartawan, karena dia punya kemampuan pada bidang itu, dia bisa nulis," bebernya, Rabu (4/9).

Pun demikian jika kekurangan tenaga yang berkaitan untuk kebersihan, yang harus diangkat adalah orang yang mau dan bersedia menyapu atau melakukan kegiatan sejenis. Bukan lulusan sarjana. Tentu akan enggan bekerja sepenuh hati.

Maju Pilkada Metro, Djohan Yakin Uang Bukan Segalanya

Artinya, terus Djohan, pengangkatan tenaga honorer mesti sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan orangnya. Karena untuk mengangkat PNS tidak mudah. Harus ada persetujuan pusat dan lainnya yang dipenuhi.

Ia mengaku, saat sidak kerap mendapati pegawai yang pulang sebelum jam kerja atau telat masuk setelah jam istirahat siang. Dan saat ditanya, alasannya karena tidak ada kerjaan di kantor, sehingga pulang ke rumah.

"Begini, saat bukaan pegawai atau CPNS, itu orang berbondong-bondong yang daftar. Tapi saat sudah jadi, malah bisanya cuma makan kedondong, bukannya kerja. Disiplin itu kan banyak. Disiplin waktu, pakaian, SOP dan lainnya," terang Djohan.

Karenanya, jika mengaku tidak ada kerjaan, harusnya masalah kekurangan pegawai pun tidak ada. "Begitu kan. Tapi nyatanya kita kurang pegawai. Makanya ada honorer. Nah, ini yang harus sesuai itu," imbuhnya.

Utamakan Pelayanan

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved