CPNS Lampung 2019

Tips Lolos Tes CPNS dari Pelamar CPNS Penerimaan 2018, Dijamin Sukses Sampai Akhir

Tak sedikit yang harus gagal berulang kali namun tetap belajar giat agar bisa gol melalui tahapan tes CPNS yang tak mudah.

Tips Lolos Tes CPNS dari Pelamar CPNS Penerimaan 2018, Dijamin Sukses Sampai Akhir
Tribunlampung.co.id
Tiga orang yang lolos penerimaan CPNS 2018 kiri ke kanan (Friesda, Mutiara, dan dr Dita) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tampaknya memang masih menggiurkan di tengah profesi yang kian beragam saat ini.

Tak sedikit yang harus gagal berulang kali namun tetap belajar giat agar bisa gol melalui tahapan tes CPNS yang tak mudah.

Diantara pejuang tersebut yang telah diterima melalui penerimaan CPNS 2018 lalu dan tengah menjalani proses prajabatan adalah dr Henindita A Swastika, Mutiara Sani Barusman, dan Friesda Enita Melinda.

Ditemui usai mengikuti pembukaan pelatihan dasar (latsar) prajabatan CPNS penerimaan tahun 2018 di halaman pemerintah kota, dr Henindita A Swastika membeberkan dirinya sudah tiga kali ini mengikuti tes CPNS formasi umum.

"Ini pengalaman CPNS yang ketiga dan baru lolos. Tentunya seneng," ujarnya yang diterima dan bertugas di Puskesmas Rajabasa Indah itu kepada Tribunlampung.co.id, Senin (6/1/3020).

Perempuan yang akrab disapa dr Dita ini tak bisa menutupi kebahagiaan karena prajab menjadi salah satu syarat seorang CPNS diangkat menjadi PNS.

384 CPNS Bandar Lampung Penerimaan 2018 Ikuti Latsar Prajab

Hasil Masa Sanggah, 23 Pelamar CPNS 2019 di Bandar Lampung Dinyatakan Lolos Ikut SKD

Bupati Agung Disebut Minta 3 Mobil Mewah dari Fee Proyek di Lampung Utara

Berita Tribun Lampung Terpopuler Senin 6 Januari 2020 - Penemuan Bangkai Ikan Paus di Pulau Sebesi

Di kegagalan lalu dijadikannya semangat yang lebih lagi untuk belajar sungguh-sungguh agar mampu menjawab soal tes kompetensi dasar maupun bidang dengan baik.

"Persiapan pas ikut tes ketiga kalinya ya belajar dari pengalaman yang sebelum-sebelumnya. Lebih giat lagi belajar soal-soal CPNS dan tentunya fokus," beber perempuan berkacamata ini.

Namun diakuinya dirinya tidak sampai mengikuti bimbel khusus CPNS.

"Aku hanya beli buku CPNS aja buat dipelajari. Fokus belajar dari pagi sampai sore karena kebetulan aku putuskan untuk tidak bekerja dulu sembari ikut suami ke Ambon," ujarnya yang sempat bekerja di RS Natar Medika itu.

Halaman
1234
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved