Tribun Bandar Lampung

Tahun Depan Pemkot Bandar Lampung Lebarkan Jembatan Pulau Pasaran hingga 4 Meter

"Nanti tahun 2021 kita lebarkan jadi 4 meter, jadi nggak cuma motor yang bisa melintas. Mobil juga bisa keluar masuk," kata Herman HN.

Tahun Depan Pemkot Bandar Lampung Lebarkan Jembatan Pulau Pasaran hingga 4 Meter
tribunlampung.co.id/deni saputra
Sejumlah pengendara berpapasan dengan pengendara lain saat melintasi jembatan di Pulau Pasaran, Telukbetung Timur, Minggu (2/2/2020). Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berjanji akan melebarkan jembatan tersebut. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tahun 2021 mendatang jembatan menuju Pulau Pasaran sepanjang 100 meter di Kecamatan Telukbetung Barat bakal diperlebar sehingga bisa mengakomodasi kendaraan roda empat untuk bisa keluar masuk melalui akses tunggal ini.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berjanji akan menganggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun depan agar jembatan penghubung masyarakat Pulau Pasaran dengan dermaga Telukbetung ini menjadi lebih lebar dan nyaman dilintasi.

"Nanti tahun 2021 kita lebarkan jadi empat meter, jadi nggak cuman motor yang bisa melintas. Mobil juga bisa keluar masuk melalui jembatan ini," kata Herman, Minggu (2/2/2020).

Menurut Herman pemkot sudah sering melakukan perbaikan jembatan menuju sentra industri teri ini namun karena kerap diterpa cuaca ekstrem sehingga kondisi jembatan kembali mengalami kerusakan.

Dia menyatakan jika di anggaran 2020 ini belum ada anggaran untuk jembatan Pulau Pasaran sehingga tidak memungkinkan untuk dibangun total.

Satu Tahun Pasca Tsunami, Warga Pulau Pasaran Minta Pelebaran Jembatan

BERITA FOTO - Pagar Jembatan Pulau Pasaran Mulai Alami Kerusakan

Sambutan Sang Ibu Kepada M Paris Akbar saat Pulang dari China karena Virus Corona

BREAKING NEWS Dompet Sopir Truk Dirampas Iwan, padahal Sudah Dikasih Rp 130 Ribu

Sejumlah pengendara berpapasan dengan pengendara lain saat melintasi jembatan di Pulau Pasaran, Telukbetung Timur, Minggu (2/2/2020). Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berjanji akan melebarkan jembatan tersebut.
Sejumlah pengendara berpapasan dengan pengendara lain saat melintasi jembatan di Pulau Pasaran, Telukbetung Timur, Minggu (2/2/2020). Wali Kota Bandar Lampung Herman HN berjanji akan melebarkan jembatan tersebut. (tribunlampung.co.id/deni saputra)

Sementara waktu yang bakal dilakukan pemkot adalah memperbaiki bagian lantai jembatannya.

"Secara bertahap kita perbaiki, itu harusnya memang dibuatkan yang baru. Sementara kita perbaiki lantainya dulu, bergotong royong dengan masyarakat karena nggak bisa sekarang di anggaran di 2020," tambahnya.

Herman membeberkan jika pemkot juga telah melakukan pengecoran jalan di Pulau Pasaran bahkan memakan semen 700 sak.

"Di dalamnya itu kan sudah saya perbaiki semua. Saya cor-cor sudah habis hampir 700 sak. Sehingga sama fasilitasnya," terang Herman.

Warga setempat Rio mengatakan jika warga Pulau Pasaran sudah lama mengharapkan adanya perbaikan jembatan ini.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved