Tribun Lampung Tengah

Midiono Diamankan Warga karena Coba Lakukan Aksi Pencurian

Aksi percobaan pencurian itu dilakukan Midiono (50) di rumah Budi Waluyo sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (30/1/2020) lalu.

Midiono Diamankan Warga karena Coba Lakukan Aksi Pencurian
Dokumentasi Warga
Pelaku Midiono (duduk) saat dimakan warga di Balai Kampung Bangun Sari. Midiono Diamankan Warga karena Coba Lakukan Aksi Pencurian. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Hendak lakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Kampung Bangun Sari, Kecamatan Bekri, lelaki paruh baya warga Kecamatan Bangun Rejo diamankan warga.

Aksi percobaan pencurian itu dilakukan Midiono (50) di rumah Budi Waluyo sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (30/1/2020) lalu.

Keterangan Budi Waluyo kepada penyidik Polsek Gunung Sugih.

Saat itu di dalam rumah hanya ada dirinya saja. Korban saat kejadian hendak makan malam.

"Pintu depan rumah waktu itu terbuka. Kok saya mendengar seperti ada yang menutup. Kemudian saya kedepan untuk mengecek," kata Budi Waluyo, Senin (3/2/2020).

Sidang Kasus Bentrok Mesuji Sempat Ricuh Lagi, Keluarga Korban Ancam Bawa Bom

Pemkab Harap Dukungan Seluruh Elemen Sukseskan Pilkakon Serentak

Diduga Mabuk Saat Nonton Orgen, Brigadir Polisi Tewas Dikeroyok Warga yang Emosi

Politisi Demokrat Ini Dituntut 3 Tahun Penjara, JPU Nyatakan Fajrun Bersalah Lakukan Penggelapan

Di bagian depan rumah, Budi lalu memergoki pelaku Midiono ada di dalam rumah dengan mengunci pintu dari dalam.

"Saya teriaki maling. Lalu dia mau keluar rumah lagi saya tangkap dan warga sudah banyak yang mencegat di depan rumah," terangnya.

Kapolsek Gunung Sugih Iptu Des Herison mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma, membenarkan adanya aksi percobaan pencurian tersebut.

Menurut Des, pelaku keburu tertangkap dan kemudian diamankan warga ke Balai Kampung Bangun Sari untuk mencegah terjadinya amuk massa.

"Pelaku langsung diamankan warga. Setelah mendapatkan laporan percobaan pencurian itu, anggota Polsek Gunung Sugih langsung ke tempat kejadian perkara," terang Iptu Des Herison.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Gunung Sugih. Polisi masih melakukan penyelidikan atas perkara percobaan ini pencurian itu.(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved