Tribun Pringsewu

Pemkab Harap Dukungan Seluruh Elemen Sukseskan Pilkakon Serentak

Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan Pilkakon serentak.

Pemkab Harap Dukungan Seluruh Elemen Sukseskan Pilkakon Serentak
tribulampung.co.id/r didik budiawan c
Penandatanganan Pakta Integritas Pilkakon Serentak Kabupaten Pringsewu, Senin, 3 Februari 2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak.

Pilkakon akan diselenggarakan pada 13 Mei 2020 di 48 dari 126 pekon yang ada di Bumi Jejama Secancanan.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menjadi pembina apel Senin, 3 Januari 2020 berharap dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Pilkakon dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

"Karena itu, perlu dukungan dan kerjasama yang baik pemerintah daerah, aparat keamanan, panitia, serta seluruh elemen masyarakat," ujar Fauzi, Senin (3/2/2020).

Fauzi mengatakan, bila Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah beberapa kali melaksanakan Pilkakon Serentak.

Disangkakan Pasal 365, 3 Pelaku Jambret Ingusan di Pringsewu Terancam Hukuman Maksimal

Polisi Buru 1 Anggota Komplotan Jambret Ingusan Asal Pringsewu, Kasatserse: Sudah Ditetapkan DPO

Diduga Mabuk saat Nonton Orgen, Brigadir Polisi Tewas Dikeroyok Warga yang Emosi

Politisi Demokrat Ini Dituntut 3 Tahun Penjara, JPU Nyatakan Fajrun Bersalah Lakukan Penggelapan

Yakni sejak 2016 lalu, kemudian 2018, dan ketiga kalinya di 2020 ini.

Fauzi mengatakan, Pilkakon Serentak tahun ini, aturan dan ketentuan pelaksanaannya tertuang dalam SK Bupati Pringsewu Nomor B/638/KPTS/U.02/2019 tertanggal 27 Desember 2019 tentang Pelaksanaan Pilkakon Serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2020.

Tidak hanya Pilkakon, Fauzi mengingatkan dalam tahun ini juga terdapat dua hajat lain yang cukup besar akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Yakni HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu dan tuan rumah MTQ Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2020.

Ia juga mengharapkan segala sesuatu yang terkait dengan sarana dan prasarana dapat dipersiapkan mulai sekarang sehingga saat pelaksanaan nanti siap dipergunakan.

Diketahui dalam apel tersebut juga diselenggarakan penandatanganan Pakta Integritas Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2020.

Penandatanganan disaksikan langsung Bupati Pringsewu H.Sujadi, Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Kajari Pringsewu Amru E.Siregar, SH, MH, dan Dandim 0424/TGM yang diwakili Danramil Pringsewu Kapten Maman

Penandatanganan oleh Sekdakab Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM selaku Ketua Panitia Kabupaten Pilkakon Serentak Kabupaten Pringsewu, para camat, BHP, serta para Panitia Kecamatan dan Pekon. (Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved