Breaking News:

IPC Panjang

Nama Pelabuhan Panjang Bakal Diubah Biar Lebih Mengenalkan Lampung

Pelabuhan Panjang telah menjelma menjadi pelabuhan internasional yang modern. Dari tahun ke tahun, jumlah kapal asing yang sandar bertambah. Saat ini,

Istimewa
Nama Pelabuhan Panjang Bakal Diubah Biar Lebih Mengenalkan Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pelabuhan Panjang telah menjelma menjadi pelabuhan internasional yang modern. Dari tahun ke tahun, jumlah kapal asing yang sandar bertambah. Saat ini, rata-rata 200-an kapal asing sandar di Pelabuhan Panjang dalam sebulan.

Demi lebih mempresentasikan identitas Lampung di kancah internasional, manajemen berencana mengubah nama Pelabuhan Panjang.

Sejauh mana rencana tersebut dan akan diganti menjadi apa namanya? Berikut petikan wawancara khusus Tribun dengan General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang, Drajat Sulistyo, Rabu (29/1).

Apakah benar akan dilakukan perubahan nama Pelabuhan Panjang?

Jadi ini memang sedang digodok. Kami memang sedang mencoba mengusulkan nama Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan (beridentitas) Lampung-lah.

Mengapa perlu ada perubahan nama itu?

Pertama, memang Pelabuhan Panjang ini masih mengadopsi nama Kecamatan Panjang. Sehingga belum mencerminkan Lampung secara umum.

Kedua, biar related bahwa Pelabuhan Panjang itu pelabuhan besar dan Lampung adalah interland besar. Jadi interland besar harus konek dengan pelabuhan besar.

Selanjutnya mengangkat nama Lampung sendiri bahwa Lampung punya pelabuhan besar. Sehingga orang lebih kenal Panjang itu ada di Lampung. Karena banyak orang (internasional) yang tidak kenal Panjang itu dimana. Jadi itu yang menjadi alasan dasar.

Bagaimana identitas nama tersebut dipilih? Misal pertimbangan aspek seni, tradisi, atau budaya Lampung?

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved