Breaking News:

IPC Panjang

IPC Panjang Lakukan Penanaman dan Konservasi Terumbu Karang di Laut Pahawang

Bandarlampung, Indonesia merupakan negara maritim dengan luas lautnya yang mencapai 5,8 juta km2.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Bandarlampung, Indonesia merupakan negara maritim dengan luas lautnya yang mencapai 5,8 juta km2. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bandarlampung, Indonesia merupakan negara maritim dengan luas lautnya yang mencapai 5,8 juta km2.

Dengan kenyataan seperti itu, banyak sekali makhluk hidup yang tinggal di dalamnya tak terkecuali terumbu karang. Berkerja sama dengan Lampung Underwater Community IPC Panjang lakukan penanaman dan konservasi terumbu karang di laut Pahawang.

Kegiatan yang berlangsung hari Minggu 20 Desember 2020 ini merupakan kegiatan unggulan Bina Lingkungan yang dilakukan IPC

Panjang sebagai wujud kepedulian dalam melestarikan dan menjaga ekosistem bawah laut khususnya di perairan Lampung.

Kegiatan yang dipimpin Deputy General Manager Keuangan dan SDM bapak Bedjo Waluyo bertujuan bahwa terumbu karang merupakan salah satu ekosistem laut yang sangat penting bagi kehidupan manusia sehingga perlu dijaga dan dilestarikan agar terus memberikan manfaat dan menjaga ekosistem bawah laut supaya dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Secara simbolis Bapak Bedjo melakukan penanaman terumbu karang yang telah diberikan tagging nama secara bergantian menempatkannya ke atas rak transplantasi ukuran 1 x 1 meter dan diletakan kedasar laut Pahawang.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya yang melestarikan pesona alam bawah laut yang ada di Provinsi Lampung, agar dapat menarik wisatawan yang ingin menikmati pesona bawah laut di perairan Lampung.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved