Tribun Tulangbawang

Bupati Tulangbawang Winarti Ajak Aparatur Kampung Sinergi dengan Pemkab

Bupati Tulangbawang Winarti meminta aparatur kampung bersinergi dengan aparatur pemkab Tuba.

Bupati Tulangbawang Winarti Ajak Aparatur Kampung Sinergi dengan Pemkab
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
Bupati Tulangbawang Winarti mengunjungi Kecamatan Menggala Timur melakukan monitoring berjalannya 25 program BMW yang digaungkan pemkab setempat, Kamis (13/2). 

Bupati Tulangbawang Winarti Ajak Aparatur Kampung Sinergi dengan Pemkab

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti meminta aparatur kampung bersinergi dengan aparatur pemkab Tuba.

Menurutnya, langkah ini penting agar program pembangunan yang digaungkan pemkab bisa berjalan sampai ke tingkat bawah.Pasalnya, aparatur kampung merupakan ujung tombak pemerintahan.

Sehingga sukses tidaknya program pembangunan salah satunya adalah adanya sinergitas aparatur ditingkat bawah.

Bupati Tulangbawang Winarti Monitoring Program BMW di Penawar Tama

"Terima kasih untuk aparatur kampung yang sudah bersinergi dengan Pemkab Tuba, sehingga program BMW yang digaungkan bisa berjalan," terang Bupati Winarti, saat roadshow ke Kampung Cempaka Dalam, Kecamatan Menggala Timur, Kamis (13/02).

Kedatangan orang nomor satu di wilayah berjuluk "Sai Bumi Nengah Nyappur" ke Kecamatan Menggala Timur ini dalam rangka menyambut HUT Ke- 23 Tulangbawang, sekaligus monitoring berjalannya 25 program BMW yang digaungkan pemkab setempat.

Winarti pun sempat memuji capaian pembangunan di Kecamatan Menggala Timur yang dinilainya merupakan salah satu Kecamatan yang paling cepat pertumbuhan ekonominya.

"Kita lihat salah satunya yang selaras dengan program BMW, yaitu pembangunan fasiltas gedung balai rakyat (balai pertemuan) yang bertujuan untuk masyarakat. Gedung ini juga bisa untuk acara resepsi masyarakat dan sebagainya," papar Winarti.

Bupati Tulangbawang Winarti Ajak Mahasiswa KKN Universitas Lampung Senam BMW

Dalam roadshow ke Kecamatan Menggala Timur ini, Bupati Winati didampingi Sekkab Anthoni dan pejabat utama lainnya.

Mengawali kunjungannya, Bupati Winarti mengajak senam BMW dan senam kreasi bersama masyarakat setempat. Di lokasi kunjungan digelar stand OPD Pemkab Tuba dan UKM kecamatan setempat.
Juga dilaksanakan pelayanan Administrasi Kependudukan oleh Disdukcapil.

Dalam kunjungan, bupati menyerahkan bantuan keagamaan, santunan anak yatim dan bantuan sarana olah raga untuk karang taruna.

Bupati juga meresmikan gedung Balai Rakyat Kampung Cempaka Dalem serta melakukan rapat evaluasi 25 Program BMW sekeligus menyerap aspirasi masyarakat setempat. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved