Politik Lampung

KPU Bandar Lampung Tepis Dugaan 4 Calon PPK Terlibat Parpol, Dedi: Kami Sudah Cek

KPU Bandar Lampung menepis dugaan Badan Pengawasa Pemilu (Bawaslu) terkait dugaan empat calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

KPU Bandar Lampung Tepis Dugaan 4 Calon PPK Terlibat Parpol, Dedi: Kami Sudah Cek
Tribunlampung.co.id/Kiki
Ketua KPU Bandar Lampunf Dedi Triadi di Ruang Kerjanya. KPU Bandar Lampung Tepis Dugaan 4 Calon PPK Terlibat Parpol, Dedi: Kami Sudah Cek 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menepis dugaan Badan Pengawasa Pemilu (Bawaslu) terkait dugaan empat calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang dikabarkan terindikasi terlibat partai politik (parpol).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung Dedi Triadi mengatakan ke-empat PPK yakni, BS dari Kecamatan Tanjungkarang Barat, AM dan AL dari Kecamatan Telukbetung Barat, dan MD dari Kecamatan Kedaton tidak terlibat partai politik.

“Sebenanya kronologis saat pendaftaran itu masing-masing calon itu sudah menandatangani tidak terlibat parpol, dan Kami sudah cek, nama mereka berempat tidak ada di Sipol (sistem informasi partai politik),” ungkap Dedi kepada awak media dia Ruang Kerjanya, Kamis (13/2/2020).

Namun demikian, KPU tetap akan mengirimkan nama-nama calon PPK yang lolos dan masuk 10 besar kepada Bawaslu untuk dimintai masukan dan tanggapannya.

Dedi menegaskan jika nama-nama calon PPK yang sudah masuk dalam 10 besar nantinya ada yang terbukti terlibat dengan Parpol, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas dengan mendiskualidikasi.

Bawaslu Bandar Lampung Perkuat Bukti Dugaan 4 Calon PPK Terlibat Parpol

KPU Pesawaran Beri Perhatian Khusus 9 Calon PPK, Diindikasi Bawaslu Terlibat Parpol

Bawaslu Lampung Tengah Temukan Satu Calon PPK Diduga Mantan Caleg

Dicopot dari Komisoner KPU Lampung, Esti: Ini Konspirasi, Saya Dijebak

"Kalau yang masuk 10 besar ini ada yang terbukti terlibat parpol, maka mereka tidak memenuhi syarat sebagai PPK dan kita akan ambil langkah tegas (dislualifikasi)," jelasnya.

Bawaslu Bandar Lampung Perkuat Bukti Dugaan 4 Calon PPK Terlibat Parpol

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung terus mencari bukti tambahan guna memperkuat temuan dugaan adanya indikasi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terafiliasi dengan partai politik.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut Bawaslu menemukan empat orang calon PPK yang terindikasi ada keterlibatan dengan Parpol.

Empat calon PPK KPU Bandar Lampung yang diduga terlibat partai politik yaitu BS (PDIP) dari Kecamatan Tanjungkarang Barat, AM dan AL (PAN) dari Kecamatan Telukbetung Barat, dan MD (Perindo) dari Kecamatan Kedaton.

Halaman
1234
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved