Tahanan Polsek Natar Kabur

Polda Lampung Imbau Masyarakat Lapor jika Mengetahui Tahanan Kabur

Polda Lampung minta kerjasama masyarakat untuk segera melapor jika ada mengetahui keberadaan para tahanan Polsek Natar yang melarikan diri.

Polda Lampung Imbau Masyarakat Lapor jika Mengetahui Tahanan Kabur
Dokumentasi Polda Lampung
Barang bukti linggis yang digunakan 7 tahanan untuk kabur, ditemukan di toilet sel Makopolsek Natar, Lampung Selatan, Kamis (13/2/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung minta kerjasama masyarakat untuk segera melapor jika ada mengetahui keberadaan para tahanan Polsek Natar yang melarikan diri.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan dari tujuh tahanan rutan Polsek Natar yang melarikan diri berhasil diamankan tiga orang.

"Tiga orang ini yakni MDP (29th), AH bin S (31th) dan RD bin SR (25th)," ungkapnya, Kamis 13 Februari 2020.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan tahanan kabur yang berhasil ditangkap upaya melarikan diri tersebut sudah direncanakan sebelumnya oleh tahanan atas nama MJ bin H (26th).

Pandra pun menuturkan kronologis kaburnya tahanan dari rutan Polsek Natar terjadi pada hari Kamis, 13 Februari 2020.

 BREAKING NEWS 7 Tahanan Polsek Natar Kabur

 Budaya Fee Proyek Sudah Lama Terjadi, Hendra Wijaya: Kami hanya Korban

 Pelajar SMA yang Coba Rampas Motor Tukang Ojek Ternyata Sempat Tertipu

 Gubernur Arinal Akan Maksimalkan Potensi Pertanian dan Peternakan

"Sekira pukul 02.00 wib dini hari dan cuaca dalam keadaan hujan cukup deras, terdengar suara atap asbes jatuh di belakang ruang tahanan, setelah dilakukan pengecekan oleh personel Polsek Natar Brigpol Ronald," ucap mantan Kapolres Kepulauan Meranti ini.

"Dan saat dicek 7 orang tahanan yang berada dalam sel sudah tidak ada dan telah melarikan diri dengan cara menjebol tembok dan merusak asbes serta atap ruang tahanan," imbuhnya.

Lanjutnya, mengetahui hal tersebut Brigpol Ronald langsung melaporkan kejadian kepada Kapolsek Natar AKP Hendy Prabowo yang pada saat kejadian sedang berada di Mako Polsek dan selesai melaksanakan kegiatan patroli bersama dengan anggota Reskrim Polsek Natar.

"Mengetahui adanya tahanan yang melarikan diri, anggota piket Polsek dipimpin Kapolsek Natar melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 3," tegasnya.

Pandra mengatakan empat orang tahanan lainnya atas nama SA bin BHR (26th) perkara 363 KUHPidana, PS bin YM (21th) perkara 363 KUHPidana, MJ bin H (26th) perkara 378 dan atau pasal 372 KUHPidana dan DK bin S (25th) perkara 372 KUHPidana masih dalam pengejaran.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved