Oknum Polisi Jadi Kurir Sabu, Jenderal Polisi: Digantung Saja, Kalau Perlu Ditembak 10 Kali

Oknum Polisi Jadi Kurir Sabu, Jenderal Polisi: Digantung Saja, Kalau Perlu Ditembak 10 Kali

Oknum Polisi Jadi Kurir Sabu, Jenderal Polisi: Digantung Saja, Kalau Perlu Ditembak 10 Kali
(KOMPAS.COM/IDON)
Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari memperlihatkan barang bukti sabu dan ektasi yang disita dari empat orang tersangka sindikat narkoba jaringan internasional, saat menggelar konferensi pers bersama BNNP Riau, Bea Cukai, dan Polda Riau di Kantor BNNP Riau di Pekanbaru, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang oknum polisi ditangkap BNN atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Tak tanggung-tanggung, oknum polisi di Riau tersebut menjadi kurir sabu-sabu seberat 35 kg.

Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari yang bertugas sebagai Deputi Pemberantasan pada BNN meminta pelaku dihukum berat.

Arman meminta hukumannya kalau bisa adalah hukuman mati. "Kalau menurut saya matiin aja. Digantung kalau perlu ditembak 10 kali," kata Arman.

Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Bea Cukai menangkap empat orang sindikat jaringan narkotika internasional di wilayah Kota Dumai, Riau.

Satu tersangka merupakan oknum anggota polisi. Oknum anggota polisi yang ditangkap berinisial RR, bertugas di Polsek Rupat, Polres Bengkalis.

Sedangkan tiga rekannya berinisial RZ, RI dan HS.

Dari tangan empat tersangka, petugas menyita barang bukti 10 kilogram sabu dan 60.000 butir pil ektasi.

Barang haram tersebut diselundupkan dari Malaysia.

Deputi Pemberantasan pada BNN RI Irjen Pol Arman Depari meminta agar anggota Polri yang terlibat peredaran narkotika harus dihukum seberat-beratnya. Termasuk tiga tersangka lainnya.

Ditangkap Kasus Narkoba, Oknum Polisi di Lampung Sempat Bohongi Penyidik

Polisi Tangkap Bandar Narkoba Jaringan Internasional saat Asik Main dengan Anak

"Institusi kepolisian dengan tegas menyatakan bahwa apabila ada oknum anggota Polri yang terlibat narkoba, maka akan diberikan sanksi tegas. Pecat," kata Arman saat konperensi pers di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau di Pekanbaru, Rabu (19/2/2020) siang.

Halaman
123
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved