Breaking News:

Pemprov Lampung

Lampung Paling Cepat Laporkan SPT Tahunan, Kanwil Ditjen Pajak Nilai Layak Jadi Contoh Daerah Lain

Eddi Wahyudi menargetkan, Lampung pada 2020 ini masyarakat yang melaporkan SPT Tahunan 2019 sekitar 333 ribu SPT.

ISTIMEWA
Wagub Lampung Chusnunia Chalim, Sekprov Fahrizal Darminto, Kakanwil DJP Bengkulu-Lampung Eddi Wahyudi, dan pejabat lainnya pada acara pengisian SPT Tahunan PPh orang pribadi Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (26/2). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Kanwil Ditjen Pajak Bengkulu-Lampung, Eddi Wahyudi, mengapresiasi Pemprov Lampung yang lebih awal melakukan pelaporan SPT Pajak Tahunan melalui e-Filing. Eddi menilai Lampung layak jadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Eddi saat acara pengisian SPT Tahunan PPh orang pribadi Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (26/2).

"Ini merupakan contoh yang luar biasa bagi Indonesia, di Lampung pelaporan SPT dilakukan lebih awal, padahal menurut Undang-Undang SPT paling lambat disampaikan pada 31 Maret 2020," ujar Eddi.

Menurut Eddi, Pemprov Lampung menjadi provinsi yang lebih cepat dalam pelaporan SPT Tahunan dibanding provinsi lainnya. "Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi yang lainnya," katanya.

Pemprov Siapkan 30 Mobil Rumah Sakit Berjalan Bagi 2.240 Desa di Lampung

HUT Ke-56, Pemprov Lampung Gelar Lomba Fotografi, Vlog, dan Konten Medsos

Eddi menargetkan, Lampung pada 2020 ini masyarakat yang melaporkan SPT Tahunan 2019 sekitar 333 ribu SPT. "Ini adalah salah satu bentuk kewajiban kita pada negara," ujarnya.

Pada kesempatan itu dilakukan Penyerahan SK hibah tanah seluas 3.000 meter dari Pemprov Lampung kepada Kanwil DJP Bengkulu-Lampung untuk pembangunan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Natar.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim kepada Eddi Wahyudi.

Contoh Positif

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, mengatakan, pemerintah sebagai penyelenggara negara sudah sepantasnya memberikan contoh positif kepada masyarakat, salah satunya pelaporan SPT yang tepat waktu.

"Kita sebagai penyelenggara negara bagaimana mau mengajak warga kita untuk taat dan tepat waktu kalau kita sendiri tidak bisa menunjukkan," katanya.

"Terima kasih kepada teman-teman Kepala OPD yang dari sebelum-sebelumnya sudah lapor SPT tahunan," ujar Wagub Nunik.

Rayakan Anniversary Ke-36, Chandra Superstore Gelar Fun Walk Door Proze 5 Unit Motor

Nunik mengatakan Pemprov Lampung harus menggerakkan seluruh masyarakat Provinsi Lampung untuk segera melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu dengan tidak mendekati batas waktu pelaporan.

"Apalagi kalau semua mau diujung batas waktu, yang akhirnya susah untuk memasukkan datanya bisa telat karena semua mau dekat dengan batas waktu, jangan sampai seperti itu," katanya.(*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved