Bandara Radin Inten II Tetap Layani Jemaah Umrah, Manajer Humas: Kami Sesuai Regulasi

Manajer Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Wahyu Aria Sakti mengungkapkan, sejauh ini jemaah Umrah asal Lampung belum terdampak kebijakan.

Bandara Radin Inten II Tetap Layani Jemaah Umrah, Manajer Humas: Kami Sesuai Regulasi
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Ilustrasi - Bandara Radin Inten II Tetap Layani Jemaah Umrah, Manajer Humas: Kami Sesuai Regulasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Meski Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan aturan mengenai penangguhan sementara izin visa untuk tujuan Umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi, Bandara Radin Inten II Lampung Selatan belum menerima informasi resmi terkait dengan penutupan penerbangan.

Manajer Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Wahyu Aria Sakti mengungkapkan, sejauh ini jemaah Umrah asal Lampung belum terdampak kebijakan baru Pemerintah Arab Saudi tersebut.

Sampai Kamis (27/2/2020) sore, kata Wahyu Ari, terpantau tidak ada penumpukan penumpang jemaah Umrah asal Lampung yang transit di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Saya rasa tidak ada (penumpukan penumpang), karena sampai saat ini ramai terus penumpang Umrah (dari Lampung)," ungkap Wahyu Ari saat dikonfirmasi, Kamis (27/2/2020).

"Kalau dari kami belum ada pembatasan khusus penumpang, terutama yang Umrah tidak ada masalah, karena (sampai saat ini, jemaah Umrah) transit dulu Jakarta, belum langsung (ke Jeddah),” kata Wahyu Ari.

Nasib Jemaah Umrah Indonesia Setelah Arab Saudi Larang Kunjungan Umrah dan Wisata

Pekerja yang Jatuh saat Perbaiki Lift di Pemkot Bandar Lampung Dikabarkan Meninggal Dunia

Polisi Amankan 4 Pencuri di Lampung Tengah, Pelaku: Kami Gotong Mesin Cuci Lewat Jendela

Dampak Kebijakan Baru Raja Salman, Jemaah Umrah Telantar di Bandara Soetta

Bandara Radin Inten II, terus Wahyu Ari, sampai saat ini masih tetap melayani apabila ada jemaah yang akan pergi Umrah.

“Itu (pembatasan keberangkatan) mungkin (kewenangan) Kemenag, kalau kami kan sesuai regulasi, kalau ada penumpang Umrah tetap dilayani. Air Line itu selagi ada seat (kursi), kami tidak ada pembatasan. Kami melakukan pelayanan seperti biasanya,” ucap Wahyu Ari.

Terkait penerbangan langsung Bandara Radin Inten II Lampung Selatan ke Jeddah untuk Umrah, Wahyu Ari menjelaskan, sejauh ini belum ada penerbangan langsung.

Tetapi, kata Wahyu Ari, dalam waktu dekat akan ada penerbangan langsung Umrah dari Radin Inten II ke Jeddah.

“Tempo hari sudah ada test flight (uji coba penerbangan ke Jeddah), tetapi saat ini belum (ada yang langsung), tapi bakal ada,” tandas Wahyu Ari.

Halaman
1234
Penulis: ahmad robi ulzikri
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved