Breaking News:

Pilkada Bandar Lampung 2020

Rycko Menoza Siap Suntik Rp 5 Juta untuk Setiap UMKM

Rycko Menoza SZP menargetkan terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya apabila diberikan amanah oleh masyarakat.

Istimewa
Bakal calon wali kota Bandar Lampung Rycko Menoza SZP menargetkan terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bakal calon wali kota Bandar Lampung Rycko Menoza SZP menargetkan terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya apabila diberikan amanah oleh masyarakat.

Menurutnya, lapangan pekerjaan sangat penting disediakan untuk mengurangi angka pengangguran yang nantinya berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

"Ketersediaan lapangan kerja ini juga untuk menurunkan angka pengangguran karena minimnya lapangan kerja bisa memicu aksi kriminalitas," kata Rycko di Bandar Lampung, Kamis (27/2/2020).

Salah satunya, kata Rycko, jika dirinya memimpin akan menciptakan lapangan kerja dengan mengklaster dan sentra-sentra ekonomi kreatif agar setiap kecamatan atau kelurahan memiliki produk unggulan yang bernilai ekonomi tinggi.

Yusuf Kohar, Eva Dwiana, dan Rycko Menoza Berebut Rekomendasi Perindo

Rycko Menoza Akan Naikkan Insentif Ketua RT Setara UMK

BREAKING NEWS Disetop Polisi karena Bawa Motor, Bocah SD di Pringsewu Nangis

BREAKING NEWS PT KAI Robohkan Rumah Dinas di Pasir Gintung

Kemudian, para ibu-ibu rumah tangga dan akan diberikan pelatihan untuk menciptakan produk-produk industri kreatif untuk tambahan pendapatan karena banyak kaum ibu yang memiliki banyak waktu luang di rumah.

Akses permodalan juga diberikan, terutama untuk usaha mikro kecil dan menengah.

"Salah satu program unggulannya adalah memberikan akses permodalan sebesar Rp 5 juta untuk pengembangan UMKM," kata Rycko.

Terkait dengan itu, kata dia, agar produk-produk unggulan ini meningkat tentunya kota ini harus menjadi destinasi wisata untuk menarik wisatawan untuk berkunjung dan membelanjakannya di Bandar Lampung.

Oleh karena itu, lanjutnya, potensi-potensi wisata di Bandar Lampung perlu pengelolaan maksimal dan menciptakan objek wisata baru yang potensial dikembangkan sesuai dengan yang tren objek wisata saat ini.

Saat ini, kata Rycko, banyak objek wisata di Bandar Lampung yang sangat potensial dikembangkan seperti pengelolaan wilayah pantai di daerah Panjang dan Telukbetung.

"Tetapi sampai saat ini pantai belum terkelola dengan baik, kumuh dan penuh sampah," tuturnya.

Rycko menambahkan, program ini sudah menjadi program prioritasnya  setelah beberapa pekan bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi kaum ibu-ibu dan milenial di sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved