Eksekusi Aset KAI di Bandar Lampung

Sewa Rumah Dinas Tak Dibayar Selama 5 Tahun, PT KAI Klaim Merugi hingga Rp 113 Juta

Dalam kurun waktu tersebut PT KAI Drive IV Tanjungkarang sebut potensi pendapatan persewaan atas Rumah Dinas tersebut menembus angka Rp 113 Juta.

Sewa Rumah Dinas Tak Dibayar Selama 5 Tahun, PT KAI Klaim Merugi hingga Rp 113 Juta
Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Manager Humas PT KAI Drive IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo. Sewa Rumah Dinas Tak Dibayar Selama 5 Tahun, PT KAI Klaim Merugi hingga Rp 113 Juta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Terhitung sudah lima tahun keluarga Wiwik Utami tidak membayarkan sewa atas Rumah Dinas kepada PT KAI Drive IV Tanjungkarang.

Dalam kurun waktu tersebut PT KAI Drive IV Tanjungkarang sebut potensi pendapatan persewaan atas Rumah Dinas tersebut menembus angka Rp 113 Juta.

"Seharusnya pemasukan yang kita terima selama Rumah Dinas ini dihuni sebanyak Rp 113 Juta," ujar Manajer Humas Drive IV, Sapto Hartoyo kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (27/2/2020).

Hunian yang terletak di Jalan Manggis No 86A, Pasir Gintung, Bandar Lampung tersebut diketahui ditempati secara ilegal sejak Tahun 2015.

"Masa sewa kontrak telah berakhir terhitung tanggal 28 Februari 2015 dan telah diserahkan oleh pihak keluarga pada Tahun 2016" jelas Sapto.

 BREAKING NEWS PT KAI Robohkan Rumah Dinas di Pasir Gintung

Lakalantas di Tol Lampung, 2 Truk Gencet Pikap hingga Remuk, 2 Orang Tewas di Lokasi

 Ini Alasan PT KAI Robohkan Rumah Dinas di Pasir Gintung

Bocah SD yang Nangis karena Disetop Polisi Bawa Motor Tak Diberi Surat Tilang

Sapto juga mengutarakan, sesungguhnya permasalahan ini akan menjadi sederhana bila pihak yang bersangkutan secara sadar memahami hak serta tanggung jawab atas hunian tersebut.

"Pegawai yang sudah tidak dinas atau pensiun seharusnya segera mengembalikan Rumah Dinas kepada perusahaan atau menyewanya sesuai ketentuan perusahaan," jelasnya.

Penghuni Rumah Melawan

Awalnya berjalan lancar, ternyata eksekusi aset Rumah Dinas PT KAI Drive IV Tanjungkarang mendapat perlawanan dari penghuni rumah, Kamis (27/2/2020).

Saat petugas hendak merobohkan Rumah Dinas yang berlokasi di Jalan Manggis No 86A, Pasir Gintung, Bandar Lampung, sontak penghuni dan keluarga besarnya merapatkan diri.

Halaman
123
Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved