Breaking News:

Pagi Ini Bunda Eva Bagi-bagi Jahe dan Temulawak di Kaliawi, Benarkah Bisa Adang Virus Corona?

Jahe, temulawak, serai, itu kan banyak khasiatnya untuk kesehatan. Jadi, hidup sehat itu tidak harus mahal, kata Bunda Eva.

Editor: Andi Asmadi
TRIBUN LAMPUNG/Dok
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Herman HN 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN mengimbau masyarakat khususnya kaum perempuan dalam keluarga untuk menjaga pola hidup sehat.

Tujuannya agar terhindar dari penyakit, termasuk virus corona yang kini menjadi perhatian besar seiring adanya dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif corona.

"Jaga pola hidup sehat. Makan makanan yang sehat seperti sayuran, termasuk mulai rajin makan dan minum yang tradisional," kata Eva kepada Tribun, Selasa (3/3/2020).

Bunda Eva menjelaskan hidup sehat bukan berarti harus mahal. Dengan makanan dan minuman tradisional yang harga bahannya relatif terjangkau, menurut dia, justru bermanfaat besar untuk mencegah penyakit.

"Jahe, temulawak, serai, itu kan banyak khasiatnya untuk kesehatan. Jadi, hidup sehat itu tidak harus mahal," ujarnya.

Pada Rabu (4/3/2020) pagi ini, di Kecamatan Tanjungkarang Pusat, khususnya di Kaliawi, Bunda Eva akan mengadakan kegiatan penyuluhan vara hidup sehat untuk menangkal virus Corona.

Bunda Eva juga akan membagikan rempah-rempah tradisional seperti jahe merah, temulawak, kunyit, sereh, dan lainnya kepada masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan tubuh serta imunitas terhadap virus.

Pertama di Indonesia, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN Serukan Lawan Corona dengan Cara Ini

Ciri-ciri Orang Terinfeksi Virus Corona, Kenali Gejalanya dan Lakukan 11 Langkah Pencegahan

Selain itu, Eva mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang sehat, kata Eva, sistem kekebalan tubuh akan ikut terjaga.

"Besok (hari ini) mari kita bersama-sama melakukan Gerakan Cegah Corona dengan cara hidup sehat. Launching-nya terpusat di Kecamatan Tanjungkarang Pusat, khususnya Kelurahan Kaliawi. Saya mengimbau masyarakat khususnya Kaliawi untuk ikut gerakan hidup sehat ini," katanya.

Imunitas Tubuh

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved