Gerakan Cegah Corona di Bandar Lampung

200 Paket Ramuan Empon-empon Dibagikan Gratis ke Warga Tanjungkarang Pusat

200 paket ramuan empon-empon dibagikan gratis ke warga Tanjungkarang Pusat yang digagas Tribun Lampung bekerjasama dengan Pemkot dan TP PKK Kota.

Tribunlampung.co.id/Sulis
Eva Dwiana Herman HN melakukan demo pembuatan ramuan empon-empon didampingi Pemimpin Perusahaan Tribun Lampung Iin Margaretha, Camat Tanjungkarang Pusat Maryamah dan kepala puskesmas Palapa. 200 Paket Ramuan Empon-empon Dibagikan Gratis ke Warga Tanjungkarang Pusat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 200 paket ramuan empon-empon dibagikan gratis ke warga Tanjungkarang Pusat yang digagas Tribun Lampung bekerjasama dengan Pemkot dan TP PKK Kota Bandar Lampung.

Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN mengapresiasi langkah Tribun Lampung yang menginisiasi acara sosialisasi gerakan melawan virus corona tingkat kecamatan ini.

Dimana menggunakan ramuan herbal untuk membuat minuman tradisional di rumah guna menjaga daya tahan tubuh.

"Bersama Tribun Lampung kita mengadakan acara berbagi obat tradisional untuk mencegah penyakit termasuk corona," ungkap Eva usai acara sosialisasi di Jalan Raden Fatah, Gang Pancakarsa (sebelumnya diberitakan Gang Beringin) Lingkungan II RT 07, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Rabu (4/3/2020).

Acara gerakan melawan virus corona ini, sambung dia, bakal dilakukan di 9 kecamatan lainnya yang ada di Bandar Lampung.

BREAKING NEWS Ratusan Warga Bandar Lampung Padati Jalan Raden Fatah Ikuti Gerakan Cegah Corona

7 Langkah Cuci Tangan yang Baik dan Benar, Upaya Cegah Virus Corona

BREAKING NEWS Begal Warga Jakarta, 2 Pemuda asal Padang Ratu Diringkus Polisi

Satu Pelaku Pembegalan Warga Jakarta di Gunung Sugih adalah Residivis

"Antusiasme masyarakatnya sangat luar biasa. Kita bagikan 200 paket ramuan herbal habis, ke depan kita tingkatkan jadi 500 paket per kecamatan," kata Eva.

Melalui kader-kader PKK pihaknya juga akan terus mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing.

"PKK juga akan langsung menyosialisasikan program ini ke masyarakat luas," ujarnya.

Eva mengimbau masyarakat agar terus menjaga kesehatan diri masing-masing.

Ketika sakit juga dia meminta segera mendatangi pusat pelayanan kesehatan atau rumah sakit. Terlebih untuk pengobatan dari tingkat puskesmas hingga rumah sakit digratiskan oleh Pemkot Bandar Lampung.

"Pemberitaan di televisi itu Masya Allah. Tapi saya minta masyarakat tetap fokus menjaga kesehatan masing-masing, Insya Allah Kota Bandar Lampung aman," ucap istri orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini.

Pemimpin Perusahaan Tribun Lampung Iin Margaretha menambahkan, program gerakan melawan virus corona ini merupakan bentuk kepedulian media untuk turut berperan tidak membuat kepanikan di masyarakat di tengah mewabahnya virus corona.

"Ini bentuk kepedulian Tribun Lampung bahwa kita sebenarnya bisa mencoba untuk tidak membuat kepanikan di masyarakat," beber Iin.

Terlebih menurutnya di Indonesia ada kearifan lokal yang bisa digunakan untuk mencegah menyebarnya virus corona.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved