Tribun Lampung Tengah

Warga Jabar Ditangkap Polisi di Lampung Tengah Lagi Asik Isap Sabu di Kamar Indekos

Lagi asik isap Narkoba jenis sabu di dalam kamar indekos, seorang pemuda di Kampung Sidodadi, Bandar Surabaya, Lampung Tengah, digerebek polisi.

Dokumentasi Polsek Seputih Surabaya
Pelaku HMT dan barang bukti sabu di Mapolsek Seputih Surabaya. Warga Jabar Ditangkap Polisi di Lampung Tengah Lagi Asik Isap Sabu di Kamar Indekos. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SEPUTIH SURABAYA - Lagi asik isap Narkoba jenis sabu di dalam kamar indekos, seorang pemuda di Kampung Sidodadi, Kecamatan Bandar Surabaya, Lampung Tengah, digerebek polisi.

Pemuda berinisial HMT (27) tersebut akhirnya diamankan jajaran anggota Polsek Seputih Surabaya pada Sabtu (14/3/2020) sekira pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Seputih Surabaya, Yoffi Kurniawan mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma, mengungkapkan, penggerebekan dilakukan atas dasar laporan masyarakat, bahwa lokasi indekos di Pasar Proyek Kampung Sidodadi kerap dijadikan ajang pesta narkotika.

"Laporan (warga) itu kita tindaklanjuti, benar saja di dalam salah satu kamar ada penghuninya berinisial HMT (27), yang sedang asyik mengisap sabu," ujar Yoffi Kurniawan, Selasa (17/3/2020).

Dari penggerebekan tersebut, lanjut Yoffi Kurniawan, polisi juga mengamankan barang bukti seperangkat alat isap sabu atau bong, satu buah plastik kecil bening berisi narkotika jenis sabu, dua buah bungkus rokok, tiga korek gas dan satu buah kaca bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, kata Yoffi Kurniawan, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Seputih Surabaya, dan dibuatkan laporan polisi: LP / 71-A /III / 2020 /Polda Lpg/Res Lamteng/Sek Sp Surabaya Tgl 13 Maret 2020.

"Pelaku kita jerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 4 sampai 12 tahun penjara," pungkasnya.

Pelaku HMT diketahui merupakan warga Jawa Barat yang sudah 3 bulan terakhir tinggal di Seputih Surabaya, Lampung Tengah, untuk berdagang.

HMT mengatakan, sudah menjadi pengguna sabu sejak berjualan keliling.

Barang bukti sabu paket kecil, kata HMT, ia beli dari seseorang di kawasan Seputih Surabaya.

Halaman
1234
Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved