Tribun Bandar Lampung

Disdikbud Lampung Tetap Lanjutkan UNBK SMA Sesuai Jadwal

Disdikbud Lampung tetap akan menyelenggarakan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMA pada 30 Maret hingga 2 April.

Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Ilustrasi - Suasana UNBK di SMKN 4 Bandar Lampung. Disdikbud Lampung Tetap Lanjutkan UNBK SMA Sesuai Jadwal. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung tetap akan menyelenggarakan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMA pada 30 Maret hingga 2 April.

Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Lampung Zuraida Kherustika mengatakan, untuk pelaksanaan ujian SMA tetap dilaksanakan sesuai jadwalnya.

"UNBK SMA tetap dilaksanakan pada jadwalnya 30 Maret hingga 2 April mendatang. Lalu terkait apakah tunda atau tidaknya memang belum ada perubahan," kata Zuraida Kherustika, Selasa (24/3/2020).

Sampai saat ini, kata Zuraida Kherustika, belum ada perubahan dalam pelaksanaan UNBK tersebut.

"Kalau ujian tetep berlangsung sesuai jadwalnya dan diharapkan para siswa bisa belajar dengan baik," katanya.

Disdik Lampung Selatan Tunggu Instruksi Resmi Soal Peniadaan Ujian Nasional 2020

BKD Lampung Selatan Tunggu Keputusan BKN soal Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019

Cegah Penyebaran Virus Corona, SD dan SMP di Bandar Lampung Disemprot Disinfektan

Terkait apakah ada perpanjangan libur atau tidaknya untuk SMA, SMK dan SLB yang wewenang dari Disdikbud Lampung, ucap Zuraida Kherustika, saat ini masih menunggu instruksi dari pimpinan.

"Tetapi siswa diharapkan untuk belajar dirumah dengan metode smart school Lampung berjaya. Memang program belajar online yang dibuat Disdikbud Lampung," kata Zuraida Kherustika.

Di antaranya memudahkan bagi siswa untuk belajar dirumah dan bisa berinteraksi dengan guru bisa melalui grup WhatsApp ataupun media sosial lainnya.

Diharapkan bagi siswa tetap belajar dirumah dan dikasih materi seperti sekolah belajar matematika dan hari berikutnya ditanya hasilnya apa melalui chat WhatsApp guru.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA provinsi Lampung mengaku belum menerima surat resmi terkait ditiadakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved